City Portal of Pekanbaru

Peringati Hari Ibu dengan Jalan Santai, Hadiahnya Sepeda Motor

jalan-santai.jpg
(ist)

HARI Ibu 22 Desember dirayakan lebih awal oleh Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Riau, dengan menggelar Jalan Santai dan Senam "One Billion Raising" di Gelanggang Olahraga Tribuana Pekanbaru, Minggu (18/12) pagi.

Guna menyemarakkan suasana, pengurus PAN bagi-bagi hadiah dengan hadiah utama sepeda motor.

"Ibu adalah sosok mulia dan perlu kita berikan tempat yang tinggi. Melalui kegiatan ini kami menyampaikan kepada masyatakat seluruh Riau dan khususnya di Pekanbaru bahwa PAN peduli dengan ibu," kata Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir, seperti idikutip dari Antara.

Selain itu, PAN ingin bisa semakin bersosialisasi dan menyatu dengan masyarakat serta ingin masyarakat tahu bahwa PAN ada untuk masyarakat. Oleh karena itulah dibuat kegiatan sosial tersebut supaya masyarakat memahami PAN sebagai partai yang peduli pada masyarakat.

"Kami mengharapkan juga kepada masyarakat juga memberikan perhatian kepada PAN dan keberadaan kadernya sehingga semakin diterima," kata Irwan, yang juga Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kader PAN yang juga Anggota DPRD Riau, Ade Hartati menambahkan dalam rangkaian kegiatan ada jalan santai dan senam "One Billion Raising". Senam itu menggambarkan bahwa perempuan menolak kekerasan baik kekerasan fisik maupun psikis.

"Ini momentum bagi perempuan supaya bisa diakui keberadaannya setara. Ini juga penghargaan bagi semua kaum ibu yang sudah ikhlas mengandung, melahirkan, menyusui dan memberi kasih sayang sehingga menjadi seperti sekarang ini," ujarnya.

PAN menggelar perayaan Hari Ibu lebih awal karena pada 22 Desember nanti adalah hari kerja. "Kita majukan karena pada saat itu bertepatan dengan hari kerja," imbuhnya yang juga Ketua Panitia Khusus Rancangan Peraturan Dartah Perlindungan Terhadap Perempuan dari Tindak Kekerasan di Riau.

Pada kesempatan itu, selain Ade dari anggota, juga hadir Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo dan anggota Syamsurizal. Ada juga Anggota DPRD Pekanbaru Sondia Warman. (sfa)