City Portal of Pekanbaru

Singgah di Pekanbaru, wali kota ajak komunitas Fortuner promosikan wisata Riau

konvoi.jpg
(ist)

KOMUNITAS ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia) kembali berpetualang dalam "First Journey Jelajah Sumatera Tanah Rencong", dengan tujuan titik nol kilometer di Sabang.

Berangkat dari Jakarta, 22 Desember lalu, mobil-mobil Toyota Fortuner peserta touring tiba di Pekanbaru pada Minggu (25/12) dini hari.

Anggota komunitas di Pekanbaru, Padang, dan Batam lalu turut bergabung. Dan selanjutnya bertolak menuju Medan. Nantinya di Medan akan bergabung pula anggota komunitas di wilayah tersebut, dan kemudian bersama-sama touring ke Aceh.

Istimewanya, saat pelepasan keberangkatan di kantor Agung Toyota SM Amin, Minggu, Plt Wali Kota Pekanbaru Edwar Sanger berkenan hadir. Ia lalu melepas langsung keberangkatan para peserta touring.

Dalam kesempatan itu, Edwar Sanger mengajak anggota komunitas pencinta Fortuner untuk mempromosikan wisata Riau. Edwar, yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, mengajak pula untuk mengkampanyekan stop pembakara hutan dan lahan.

Selain menjajal ketangguhan Fortuner, touring menuju titik nol kilometer di Sabang juga mempererat tali persaudaraan di antara sesama anggota komunitas yang tersebar di berbagai provinsi yang dilalui serta mengeksplorasi keindahan alam dan budaya Sumatera.

Event ini didukung oleh jaringan distribusi Toyota. Seperti dikatakan Regional Manager Agung Toyota Wilayah Barat, Andik S Witjaksono, jaringan Agung Toyota di wilayah Sumatera di 17 cabang di Riau, Kepri, Jambi dan Bengkulu, mendukung penuh komunitas ID42NER dalam menjelajah menuju Sabang.

Tak sekadar bersenang-senang, sebelum ke Sabang, mereka akan mampir ke Pidie Jaya untuk menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi.

Sementara Presiden ID42NER Saladin Bonaparta mengatakan, alam Sumatera yang menantang memberi daya tarik sendiri bagi para anggota komunitas untuk menjajal ketangguhan Fortuner. Apalagi tujuan utama mereka menuju titik terbarat Indonesia di Sabang.

Dia menuturkan, touring dilakukan secara estafet. Di setiap provinsi mereka akan singgah. Selain beristirahat sejenak, juga untuk menyambut anggota komunitas yang ikut bergabung dalam touring.

Seperti di Lampung bergabung tiga kendaraan, Palembang empat, dan yang paling banyak Pekanbaru, yakni 12 kendaraan. Sedangkan Kepri ada dua kendaraan dan Padang empat kendaraan.

Targetnya nanti ada 35 Fortuner yang konvoi menjelajahi Aceh hingga ke titik nol di Sabang. (rp/tp/sfa)