City Portal of Pekanbaru


Rider SMOG gelar social touring ke Aceh

pengungsian.jpg
(ist)

KOMUNITAS Super Moto Owner Group (SMOG) Siak melakukan perjalanan panjang menuju Aceh untuk menyerahkan bantuan sosial kepada korban gempa Pidie Jaya.

Mereka bertolak ke provinsi paling barat Indonesia sejak Jumat lalu.

"Komunitas SMOG Siak dalam rangka social touring dan penyerahan Bansos korban gempa Aceh sudah berangkat sejak Jumat dan dilepas di depan Istana Siak," kata Bupati Siak Syamsuar, Minggu (25/12).

Dia mengatakan, bantuan sosial berupa uang akan diserahkan sebesar Rp30 juta yang diwakili tiga rider Komunitas SMOG Siak yakni Indra, Mulyo dan Dores.

"Saya atas nama pemerintah kabupaten Siak tentunya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas partisipasi pemuda-pemuda Siak memberikan bantuan sosial kepada korban bencana," ucapnya.

Dia berharap kegiatan tersebut menjadi contoh bagi masyarakat Siak. Bisa saling mendukung dan menjaga Kesetiakawanan sosial.

Gempa berkekuatan 6,5 skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12) pukul 05.03 WIB. Sebanyak 102 orang meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan bangunan yang roboh. Sementara ribuan orang lainnya menderita luka-luka.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebanyak 45.239 warga di tiga kabupaten, yakni Pidie Jaya, Bireun dan Pidie mengungsi. Namun, status darurat bencana sudah dicabut pekan lalu. Warga pun sudah banyak yang meninggalkan pengungsian. (ant/sfa)