City Portal of Pekanbaru

25 tim asal tiga kabupaten bersaing di kejuaraan sepak bola U-12 Kuansing

danone-cup.jpg
(ist)

KEJUARAAN sepak bola U-12 Aqua Danone Nation Cup 2016 yang digelar di Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, diikuti 25 tim untuk mencari talenta-talenta di lapangan hijau.

"Kejuaraan ini dalam rangka mencari bibit pesekabola berprestasi, mempererat tali persaudaraan serta memberikan wadah untuk bertanding. Kami berharap mimpi anak Kuansing untuk berprestasi dapat terwujud," kata Andri, ketua panitia pertandingan di Teluk Kuantan, Selasa (27/12), seperti dikutip dari antarariau.

Kegiatan yang akan digelar hingga akhir pekan nanri diikuti tim dari tiga kabupaten, yakni Kuansing, Kampar dan Indragiri Hulu. Sehingga diharapkan bisa memberikan tontonan bagi penggemar sepak bola di daerah itu.

Untuk Kuansing sendiri menurunkan tim yang berasal dari Desa Tanjung Pauh, yang dikenal dengan Tim SSB Muda Pratama, pernah berprestasi di tingkat kabupaten maupun provinsi.

Kepala Desa Tanjung Pauh Hajrul Al Hajji berharap, melalui festival sepakbola AQUA DNC 2016 ini, bisa menghasilkan bibit muda sepakbola baik itu untuk Kuansing maupun Riau. Untuk bisa memperkuat klub yang ada di tingkat nasional khususnya pemain muda berumur 12 tahun.

"Mari semua memberikan dukungan agar acara ini sukses," ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kuansing Marwan mengatakan, semua program olahraga yang diminati masyarakat mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah. (sfa)