City Portal of Pekanbaru


Wow, Walt Disney Lelang Koleksi Animasi Klasiknya

mickey-mouse.jpg
(istimewa)

PENGGEMAR Walt Disney bisa membeli sepotong sejarah dengan membeli memorabilia film-film animasi kesohor dunia produksinya dalam pelelangan, Jumat (9/12) waktu Amerika Serikat.

"Lelang Animasi dan Disneyana", yang diselenggarakan di Profiles in History di Los Angeles, menawarkan 600 lot seni animasi dan barang-barang yang berkaitan dengan Disney.

Daftar ini mencakup gambar animasi dari film-film yang penuh kenangan seperti "Cinderella"dan film liburan klasik "How the Grinch Stole Christmas". Satu pistol properti asli dari film "Pirates of the Caribbean" yang dipajang di Walt Disney World juga akan dimasukkan dalam pelelangan itu.

"Wasiat dan perjanjian terakhir Disney diharapkan akan terjual antara 40.000 dan 60.000 dolar Amerika," kata Brian Chanes, Kepala Akuisisi di Profiles in History.

Pengusaha Walt Disney mendirikan sebuah studio animasi pada 1923, yang akhirnya tumbuh menjadi studio produksi film besar dengan film seperti "Putri Salju" dan "Tujuh Kurcaci", "Bambi", dan "Cinderella". (ant)