City Portal of Pekanbaru


Jadi Duta Baznas, Peggy Senang Tambah Ilmu Soal Zakat

peggy-melati-sukma.jpg
(anita scarf)

ARTIS yang juga dikenal dengan aktivitas sosialnya, Peggy Melati Sukma kini mengemban tugas baru. Ia dipilih Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebagai Duta Baznas untuk SDGs guna menggemakan kontribusi zakat dalam pembangunan.

"Mbak Peggy ini adalah figur populer, ke-Islamannya baik dan sudah berhijrah dengan sukses," kata Ketua Baznas Bambang Sudibyo dalam jumpa persnya di Jakarta, Rabu (14/12).

Dia berharap pemilihan Peggy sebagai duta untuk Baznas dapat mendongkrak semangat umat Islam yang mampu untuk menunaikan kewajiban zakatnya.

Sosok Peggy dianggap cocok untuk mempromosikan zakat di tengah masyarakat. Terutama untuk mendorong tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga amil zakat seperti Baznas.

Peggy sendiri mengaku merasa terhormat diangkat Duta Baznas untuk SDGs. Kata dia, ini merupakan sebuah pengalaman baru dan media menuntut ilmu yang baru juga.

Peggy mengatakan, menuntut ilmu adalah kewajiban bagi umat Islam sehingga sampai kapanpun seorang Muslim harus terus belajar.

"Saya ingin terus belajar banyak ke Baznas terutama di bidang zakat. Selain itu ingin juga terus menyampaikan sesuatu kepada siapa saja walaupun hanya satu ayat," kata dia.

Singkat kata, demikian Peggy, menjadi duta untuk lembaga amil nasional menjadi ajang belajar, menyampaikan dan bersinergi terus menerus.

"Setelah saya berhijrah semoga saya mendapatkan penguatan banyak hal. Maka semoga saya bisa memberi sumbangsih untuk memperkaya program Baznas," tuturnya. (ant)