City Portal of Pekanbaru


Single Adele 'Hello' Raih Penghargaan Song of The Year

adele.jpg
(istemewa)

PENYANYI bersuara emas, Adele mendominasi ajang BBC Music Awards yang digelar pada Senin (12/12) waktu setempat. Diva Inggris itu memenangkan penghargaan Album of the Year untuk albumnya "25" dan Song of the Year untuk lagu berjudul Hello.

"Terima kasih atas penghargaan ini. Saya merasa sedikit tak enak, menang ketika album sudah keluar begitu lama," kata penyanyi itu dalam sebuah pernyataan yang dibacakan oleh Robbie Williams. Untuk diketahui, album "25" dirilis pada 20 November 2015.

"Halo lagi, saya sangat menyesal saya tidak ada di sana," kata dia mengenai ketidakhadirannya dalam seremoni.

"Saya akan segera pulang dan saya tidak sabar. Ini merupakan tahun yang panjang dan ini membuat saya merasa sedikit kurang rindu - Saya tidak sabar untuk Wembley dan kemudian kembali ke normal," sambung dia.

Adele akan menuntaskan tur dunianya untuk album "25" dengan konser empat malam di Stadion Wembley, London.

Sementara itu, Coldplay memenangkan British Artist of the Year. Sayangnya para personil band ini juga tidak hadir untuk menerima penghargaan.

"Kami baru saja diberitahu memenangkan BBC Artist of the Year. Maaf kami tidak dapat hadir, kami akan pentas di Australia," kata mereka dalam pesan video.

"Kami sangat berterima kasih dan kami akan segera bertemu dengan Anda. Terima kasih banyak dan sampai jumpa," lanjut dia.

Penyanyi-penulis asal Inggris Izzy Bizu juga menerima BBC Artist of the Year, yang sebelumnya diraih Jack Garratt pada 2015.

BBC Radio 1 Live Lounge Performance of the Year diberikan kepada The 1975 untuk cover lagu One Direction "What Makes You Beautiful".

"Saya ingin berterima kasih kepada Radio 1 untuk semuanya," kata vokalis The 1975, Matty Healy, di atas panggung. (ant)