City Portal of Pekanbaru

Kata Tatjana Saphira, ibu first love of my life...

tatjana-saphira.jpg
(ist)

SETIAP tanggal 22 Desember kita memperingati Hari Ibu. Penghormatan bagi ibu yang punya peran luar biasa untuk keluarga, baik untuk suami, anak-anak, dan juga lingkungan sosialnya.

Seorang ibu tentunya memberi makna yang istimewa bagi anak-anaknya. Aktris Raline Shah menyebut ibunya juga sebagai guru terbesar dalam hidupnya.

"Karena saya percaya education dimulai dari rumah. Filosofi ibu kita yang kita bawa sampai nanti," kata Raline dalam sebuah acara di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Ibu membagikan energi fisik, energi spiritual dan energi mental. Saya sangat bahagia dan bersyukur ibu saya masih sehat," sambung dia.

Bintang film Negeri Van Oranje, Tatjana Saphira merasakan peran penting ibunya dalam membesarkannya, terutama dalam karirnya sebagai seorang aktris.

"Mulai ikut casting, syuting iklan, ibu benar-benar menemani dari awal sampai akhir," kenang Tatjana.

Lebih dari itu, ibu sangat berarti bagi hidup Tatjana. Dia mengibaratkan sosok seorang ibu seperti udara. ".....kita butuhkan sekali. Udara yang membuat kita hidup," ujar dia.

"Ibu first love of my life," lanjut dia.

Sedangkan bagi aktris yang saat ini tengah terjun di bidang rancang busana, Zaskia Sungkar, ibu adalah panutan.

"Mama orang paling supel yang pernah aku temui. Aku orangnya 'bocor' seperti ini inspirasinya ya dari mama. Mama mengajarkan aku baik kepada semua orang, rendah hati. Dia selalu berpesan jangan merasa pintar, dan harus belajar dari orang lain," kata dia.

"Semoga bisa membahagiakan ibu. Bisa menjadi anak yang baik dan membanggakan," imbuhnya. (ant/sfa)