City Portal of Pekanbaru

Shah Rukh Khan terima gelar doktor ketiga di kampung ibunya

shah-rukh-khan.jpg
(ist)

AKTOR top Bollywood, Shah Rukh Khan, akan kembali mendapatkan gelar doktor. Kali ini dari Universitas Maulana Azad Urdu, Hyderabad, India.

Rencananya, penganugerahan gelar doktor itu akan berlangsung besok, Senin (26/12).

Meskipun telah mendapat banyak gelar serupa, yang satu ini dinilai sangat istimewa bagi pria berusia 51 tahun tersebut. Pasalnya, Hyderabad adalah kota kelahiran ibunya.

Presiden India Pranab Mukherjee, yang menjadi tamu kehormatan, akan hadir dan memberikan gelar tersebut kepada Shah Rukh Khan.

Upacara penganugerahan tersebut akan diselenggarakan di kampus universitas yang terletak di Gachibowli, wilayah Hyderabad.

Gelar doktor yang akan diterima Shah Rukh Khan mersebut merupakan gelar kehormatan yang diberikan kepada seseorang yang memiliki karya luar biasa. Dalam hal ini Shah Rukh Khan dinilai memberi sumbanga besar dalam kesenian, khususnya film.

Sebelumnya, bintang film Kuch Kuch Hota Hai itu memperoleh gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Edinburgh, Inggris. Tepatnya di 2015.

Selain itu, ayah tiga orang anak ini juga menerima gelar doktor di bidang seni dan budaya dari University of Bedfordshire, Inggris. (dnaindia/india express/ant/sfa)