City Portal of Pekanbaru


Penyanyi George Michael meninggal di usia 53 tahun

michael-george.jpg
(ist)

PENYANYI pop Inggris, George Michael, yang kondang di era 1980-an bersama band Wham! dan kemudian sukses bersolo karier, tutup usia pada Minggu (25/12) waktu setempat. Ia wafat di rumahnya di Oxfordshire, Inggris, dalam usia 53 tahun.

Polisi dan layanan ambulans mendatangi rumah Michael di Oxfordshire sekitar pukul 13.42 waktu setempat. Tapi kemudian polisi mengatakan tidak ada hal-hal yang mencurigakan di seputar kematian penyanyi tersebut.

"Dalam kesedihan mendalam kami mengabarkan putra, saudara dan teman tercinta kami George telah berpulang dengan damai di rumahnya tepat pada Hari Natal," kata juru bicara George Michael dalam satu pernyataan tertulis, Minggu malam.

"Keluarga meminta privasinya dihormati pada masa yang sulit dan emosional ini. Untuk saat ini tidak ada komentar lebih jauh mengenai hal ini," imbuhnya.

Terlahir dalam nama Georgios Kyriacos Panayiotou, George Michael memulai karier bermusiknya dengan bermain musik di stasiun kereta bawah tanah.

Tapi langkahnya menuju ketenaran mulai diretas setelah ia membentuk Wham! bersama Andrew Ridgeley pada 1981.

Selama kariernya bermusiknya, George Michael berhasil menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia. Ia bertahan empat dekade di panggung musik dunia.

Pada awal bulan ini produser dan penulis lagu Naughty Boy mengumumkan, ia tengah berkolaborasi dengan George Michael untuk menyiapkan album baru. Namun kesehatan George Michael yang kerap terganggu membuat proyek itu tak berjalan mulus.

Sebelumnya, pada 2011, George Michael menunda serangkaian konsernya setelah dirawat di rumah sakit akibat radang paru-paru.

Tim dokter ketika itu dilaporkan melakukan tracheotomy untuk memubuka saluran udara. Di rumah sakit George Michael dilaporkan beberapa kali tak sadarkan diri. (rtr/bbci/ant/sfa)