City Portal of Pekanbaru

Paling tajir di Eropa, One Direction kalahkan Ronaldo

one-direction.jpg
(ist)

MESKI empat personilnya sibuk dengan proyek solonya masing-masing, itu tidak menggoyahkan boy band One Direction. Penghasilan Liam Payen Cs bahkan yang tertinggi di antara selebriti Eropa di sepanjang 2016.

Dikutip dari majalah Forbes, boy band dengan personil Liam Payne, Harry Styles, Niall Horan dan Louis Tomlinson itu meraih 89,9 juta poundsterling selama 12 bulan ini. Mengalahkan penghasilan bintang sepak bola Cristiano Ronaldo dan penyanyi Adele.

One Direction meraih mendapatkan penghasilan sebesar itu berkat tur mereka On The Road Again dan kontrak iklan dengan Pepsi dan Colgate.

Cristiano Ronaldo menyusul di tempat kedua dengan penghasilan 72 juta poundsterling. Disusul Adele pada peringkat ketiga, dengan meraup 65,8 juta poundsterling.

Dua bintang tenis putra dunia, petenis Swiss Roger Federer dan petenis Serbia Novak Djokovic, masing-masing menempati peringat empat dan delapan dengan berturut-turut berbayaran 55,6 juta dan 45,7 juta poundsterling.

Musisi-musisi Inggris mendominasi daftar ini berikutnya, mulai dari Rolling Stones dengan 54,3 juta poundsterling dan DJ Calvin Harris dengan 51,5 juta poundsterling. Sedangkan Sir Paul McCartney menangguk 46,1 juta poundsterling. Band rock Irlandia, U2, berada di urutan berikutnya dengan 45 juta poundsterling.

Chef selebritis Gordon Ramsay berada di urutan terakhir 10 besar dengan 44 juta poundsterling.

Dengan meraih penghasilan tertinggi di 2016, One Direction sekali lagi membuktikan bahwa mereka tak kehilangan pesonanya meski ditinggal Zayn Malik yang memilih bersolo karier. (forbes/bbc/ant/sfa)