City Portal of Pekanbaru

Pingsan saat 'gantung diri', begini kondisi terakhir Linbad

linbad.jpg
(is)

ATRAKSI terakhir pesulap Linbad membuat penonton dan kru panik. Pria 44 tahun itu pingsan dengan leher yang diikat ke instalasi tiang cukup tinggi sembari mengenakan jubah hitam.

Atraksi gantung diri selama 17 jam itu berlangsung di Lapangan Bundar Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, untuk memeriahkan malam pergantina tahun, Sabtu (31/12).

Kini kondisi Limbad sudah membaik. "Kemarin sempat pingsan pas tampil di Lombok. Alhamdulillah (sekarang) sudah membaik," ujar Susi Indrawati, istri Limbad, Minggu (1/1).

Menurut dia, kelelahan kemungkinan menjadi faktor yang membuat pesulap berambut gimbal itu pingsan.

"Kecapekan. Ginjalnya kambuh mugkin. Juga mungkin karena kurang minum air putih. Sama kebanyakan minum kopi," kata Susi.

Limbad diketahui memiliki riwayat penyakit batu ginjal dan pernah menjalani operasi lima tahun lalu. Susi mengatakan, mungkin juga penyakit itu kambuh lagi.


Limbad sendiri kerap tampil melakukan atraksi berbahaya di hadapan publik. Susi mengatakan ia selalu mengingatkan suaminya agar hati-hati, dan memperhatikan kondisi kesehatan khususnya lambung.

"Kalau dia perform kan saya suka nanya mampu nggak. Saya sudah sering-sering banget ingetin. Sayang badanlah," tutur Susi. (ant/dtc/sfa)