City Portal of Pekanbaru

Lepas predikat First Lady, Michelle Obama tampil lagi di Tonight Show

michelle-obama.jpg
(ist)

MICHELLE Obama akan segera menanggalkan predikat Ibu Negara (First Lady) Amerika Serikat, setelah dua periode mendampingi sang suami menjadi penguasa negara adidaya tersebut. Ia pun siap-siap meninggalkan Gedung Putih.

Tapi sebelum itu, ia akan membuat penampilan terakhirnya sebagai First Lady dalam acara talk show bergengsi The Tonight Show, 11 Januari nanti.

Ini akan menjadi kali ketiga penampilan Michelle Obama di The Tonight Show.

Sebelumnya ia tampil mengesankan di acara bincang-bincang tersebut pada Februari 2014 dan pada April 2015. Salah satunya ketika itu ia memperlihatkan keahliannya menari.

Nanti di 11 Januari, Michelle akan tampil dalam The Tonight Show Starring Jimmy Fallon yang ditayangkan stasiun televisi NBC pada pukul 23:35 malam.

Selama 8 tahun menjadi Ibu Negara AS, Michelle Obama banyak menuai pujian. Mantan pengacara dikenal cerdas dengan pilihan kata-kata memukau saat berpidato. Ia juga dipuji karena penampilannya yang modis.

Namun begitu, ia juga pernah dihinda. Terutama karena warna kulitnya yang hitam, sebagai keturunan Afro-Amerika.

Setidaknya, sudah dua kali ibu dari Malia dan Sasha itu mendapat komentar tak manusiawi.

Peristiwa pertama terjadi pada November lalu. Kala itu dua pejabat senior di wilayah Clay, Virginia Barat memosting komentar rasis di media sosial Facebook.

Sementara yang teranyar, terungkap belum lama ini. Pelaku penghinaan tersebut tak lain adalah seorang pengusaha real estate AS yang juga sekutu politik presiden terpilih, Donald Trump.

Dua-duanya mengolok-olok Michelle Obama karena warna kulitnya. Meski belakangan kedua tokoh itu meminta maaf. (bilb/ant/lp6/sfa)