City Portal of Pekanbaru


Penghargaan lagi, La La Land makin dijagokan raih Oscar

adegan.jpg
(ist)

FILM musikal La La Land kembali meraih penghargaan, yang semakin membuatnya kian digadang-gadang sebagai peraih Piala Oscar tahun ini.

Film besutan sutradara Damien Chazelle mendapat anugerah New York Film Critics Circle ke-82, Selasa (3/1/2017) malam waktu AS, dalam kategori Film Terbaik.

Sebelumnya, La La Land mendominasi nominasi ajang Golden Globe Awards ke-74. Termasuk pada kategori film terbaik.

Sementara untuk Pemeran Pria Terbaik di New York Film Critics Circle adalah Casey Affleck lewat film Manchester by the Sea. Sedangkan aktris Prancis Isabelle Huppert menjadi Pemeran Wanita Terbak berkat peran ciamiknya dalam dua film sekaligus, Elle dan Things To Come.

"Saya seperti mendapatkan anak kembar, hebat, hebat sekali," kata Huppert.

Kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik menjadi milik Michelle Williams berkat penampilannya yang gemilang dalam film Manchester by the Sea dan Certain Women.

Mahershala Ali kebagian penghargaan untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik, sedangkan Barry Jenkins menjadi Sutradara Terbaik dan James Laxton untuk Sinematografi Terbaik.

Berdiri sejak 1935, New York Film Critics Circle adalah salah satu anugerah film tertua di Amerika Serikat, dan kerap disebut pemanasan untuk ajang Oscar. (rtr/ant/sfa)