City Portal of Pekanbaru


Project Pop mengenang Oon: Sudah pasti ada yang kurang, minus loe, On!

project-pop.jpg
(ist)

BANDUNG - Tak banyak grup musik seperti Project Pop, yang tetap eksis di panggung hiburan selama 20 tahun. Kini mereka terus berjalan tanpa satu personilnya, Mochamad Fachroni atau Oon, yang wafat pada Jumat (13/1/2017) pagi di Bandung, Jawa Barat.

“Di hari Jumat penuh berkah, 13 Januari 2017, berpulang ke Rahmatullah @oonpop Allah beri pengampunan.. dilapangkan jalannya menuju Surga Nya,” cuit akun resmi @projectpop.

Grup musik spesialis parodi yang telah berdiri sejak 20 tahun silam ini selalu terlihat kompak, hampir tidak pernah bergonta-ganti personil. Hingga ditinggal Oon hari ini, Project Pop masih berisi Tika Panggabean, Yosi Mokalu, Udjo, Gugum dan Odie.

Yosi melalui unggahan di Instagram mengungkapkan kesedihan ditinggal sahabatnya yang bernama lengkap Mochamad Fachroni ini.

“Hari ini, 13 Jan 2017, jumlah kita akhirnya berkurang 1 setelah bertahan selama 20 tahun,” tulis Yosi di sebuah foto Project Pop.

Saat ini, Project Pop harus menjalani pertunjukan di Tanjung Enim, Muara Enim, Sumatera Selatan. Mereka mendapat kabar kepergian sang sahabat saat mendarat di Sumatera Selatan.

Mereka tidak bisa mengantar langsung Oon ke peristirahatan terakhir karena lokasi pekerjaan yang jauh dari kota besar.

Mereka baru dapat terbang ke Bandung esok hari.

“Kami selalu berharap dia bisa sembuh, tapi tidak mengharapkan ini terjadi. Jadi, otomatis kita semua pasti sedih,” kata Yosi saat dihubungi wartawan.

Oon meninggal setelah beberapa waktu belakangan menderita komplikasi diabetes, gagal ginjal dan gangguan jantung.

“Ga ada lagi parody Sandy Sundoro, Poh nya Teletubbies, pemegang nada La pada lagu Do Re Mi, partner gw nge Rap di lagu Dangdut is The Music .. dan banyak lagi. Sudah pasti ada yg kurang, minus loe, On! You'll b remembered. You'll b missed a lot!,” kata Yosi di Instagram.

Jeffrey Hutagalung, manajer Project Pop, saat dihubungi, menyatakan teman-temannya sempat menjenguk Oon awal Januari lalu dan terlihat ceria seperti biasa. Mereka tidak menyangka akan kehilangan sang penggemar berat gadget dalam waktu dekat.

Odie, dalam akun Instagram @siodie, mengunggah foto berwarna hitam satu jam yang lalu, tanpa memberikan penjelasan di foto itu.

Tika Panggabean menyatakan kesedihannya dengan mencuit ulang kabar duka dari akun resmi Project Pop. (ant/sfa)