City Portal of Pekanbaru


Akhirnya minta maaf, Prisia: saya cuma keluarin apa yang saya rasa

prisia.jpg
(ist)

CUITAN aktris Prisia Nasution di Twitter menimbulkan keriuhan di jagat maya. Tak ingin berlarut-larut, dan bisa menyebabkan kesalahpahaman, Prisia minta maaf.

Permintaan maaf itu ia sampaikan di akun Twitter-nya @itsPrisia.

"Selama Ini saya diam lihat keadaan walaupun saya geram. Saya cuma mau keluarin apa yg saya rasa. Yang tersinggung maaf!" tulis bintang film Sang Penari itu, seperti terpantau Senin (23/1/2017).

Keriuhan itu bermula dari kicauan Prisia di akun yang sama akhir pekan lalu. Ia menulis "Semua orang berpakaian seperti orang Arab, bendera dituliskan tulisan Arab, adat istiadat Arab, kenapa ngga pada pindah Arab aja ya?"

Aktris 32 tahun itu mengaku sudah gerah dengan kondisi negara sekarang ini. Sebagai Muslim, ia juga tak mau agama Islam yang dianutnya dijelek-jelekkan.

Cuitan Prisia itu segera ditanggapi banyak netizen dan jadi perbincangan hangat. Ada yang mendukung, tapi lebih banyak yang mengecam karena dinilai menyudutkan kelompok tertentu.

Salah satu yang memberikan komentarnya datang dari akun fanpage populer, Jonru Ginting, yang melontarkan kritikan tajam.

Dia mengatakan bahwa, Prisia Nasution sering memakai pakaian barat ala-ala Eropa, nonton film dan makanan Barat juga, dan ngetweet pun juga pakai aksara Latin. Menurut Jonru itu bukan asli Indonesia. “Mbak Prisia mau disuruh pindah ke Yunani?” tulisnya.

Lahir dengan nama Prisia Wulandari Nasution, aktris yang akrab disapa Phia ini dikenal lewat perannya di film adaptasi novel Ronggeng Dukuh Paruk berjudul Sang Penari tahun 2011 dan langsung meraih penghargaan Aktris Utama Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2011.

Selanjutnya ia membintangi lima film pada tahun 2013, seperti Isyarat dan Sokola Rimba. Pada 2014 ia membintangi film drama Unlimited Love yang mengambil syuting di Eropa. Selain itu Prisia juga kembali berkolaborasi dengan Ifa Isfansyah untuk kedua kalinya dalam film Pendekar Tongkat Emas.

Setahun berikutnya Prisia kembali berakting dalam film bergenre laga yaitu 3 (film) sebuah film fiksi ilmiah dan Comic 8: Casino Kings Part 1 sebuah sekuel pertama Comic 8.

Selain itu, Prisia membintangi sejumlah FTV (film televisi).

Prisia Nasution sendiri menikah dua kali. Pertama dengan Ananda Siregar. Pasangan ini bercerai pada tanggal 4 Januari 2012. Tahun lalu, 2016, Prisia kembali menikah dan kali ini dengan aktor Malaysia, Iedil Putra. (bntg/idw/wkp/sfa)