City Portal of Pekanbaru


Kunjungan Rossi promosikan Labuan Bajo ke dunia internasional

Valentino-Rossi-kunjung-indonesia-di-labuan-bojo.jpg
(Foto : twitter Indonesia_46)

KABAR menggembirakan datang dari Valentino Rossi, pembalap sepeda motor kelas MotoGP asal Italia tersebut, Senin (23/1), mengunjungi salah satu destinasi wisata prioritas Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kunjungan Rossi ke Labuan Bajo diyakini akan ikut membantu promosi Labuan Bajo. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Marius Ardu Jelamu membenarkan kunjungan pembalap yang sudah sembilan kali jadi juara dunia MotoGP itu.

Marius mengaku belum mengetahui berapa lama Valentino Rossi mengunjungi daerah setempat namun dia berharap agar si pembalap bisa menikmati keindahan alam wisata setempat sehingga bisa diceritakan kepada rekan atau kenalannya di berbagai negara.

"Mudah-mudahan setelah dia melihat komodo atau snorkling di perairan tersebut serta menyaksikan keindahan wisata alam dan keunikan budaya di sana, dia bisa menceritakan kepada teman-temannya para pembalap dunia sehingga mereka juga bisa berkunjung dengan mempublikasikannya di dunia maya atau digital yang dia miliki," katanya.

Menurut dia, kunjungan pembalap berjulukan "The Doctor" itu tentu memiliki efek "branding", karena dia merupakan pembalap besar kelas dunia yang selalu disorot oleh pers internasional. Kedatangan Rossi di Labuan Bajo yang sudah tersebar di media sosial termasuk mengejutkan, karena sebelumnya ia dikabarkan bakal mengunjungi Bali.

Kunjungan Rossi diharapkan bisa mempromosikan lebih luas lagi destinasi Labuan Bajo yang sudah terpilih sebagai salah satu destinasi unggulan Indonesia itu. (ant/lp/qnn)