City Portal of Pekanbaru

Inilah Iris Mittenaere, Miss Universe 2017 dengan senyum menawan

Iris-Mittenaere.jpg
(ist)

MANILA - Iris Mittenaere, perempuan cantik asal Prancis dengan senyum mempesona, meraih mahkota Miss Universe 2017, Senin (30/1/2017) . Ia berhasil menyisihkan dua pesaingnya di tiga besar, yakni Miss Haiti Raquel Pelissier dan Miss Kolombia Andrea Tovar.

Iris adalah model Prancis kelahiran 25 Januari 1993. Ia menjadi perempuan Prancis kedua yang menyandang mahkota Miss Universe sejak Christiane Martel menang pada 1953.

Sementara itu, Puteri Indonesia Kezia Warouw harus puas hanya masuk babak 13 besar Miss Universe tahun ini.

Acara grand final Miss Universe 2017 digelar di Mall of Asia (MOA), Manila, Filipina pada Senin pukul 08.00 waktu setempat atau pukul 07.00 WIB.

Iris Mittenaere, 24 tahun, merupakan warga asli Paris yang tengah menempuh pendidikan bedah mulut.

Ia memanfaatkan Miss Universe sebagai medianya mempromosikan kesehatan gigi dan mulut. Selama ajang berlangsung ia pun rajin mengadvokasinya.

Selama sesi tanya jawab Miss Universe, Mittenaere membanggakan Prancis karena membuka batas negara untuk populasi pengungsi. Di Prancis, kata dia, terjadi globalisasi terbesar sehingga berbagai kewarganegaraan ada di sana.

"Kami ingin memiliki pertukaran masyarakat terbesar yang kami bisa lakukan," ucapnya kepada juri.

Dengan kecerdasan yang memukau para juri, kecantikan Mittenaere juga patut diacungi jempol. Ia memiliki tubuh langsing, proporsional, dengan paras rupawan dan rambut yang indah. Sehingga wajar saja ia memenangkan kompetisi Miss Universe 2016.

Finalis lainnya dari kompetisi itu pun juga tampil mengesankan. Pelissier menuturkan bagaimana bertahan hidup di gempa besar Haiti 2010. Ujian itu menjadikan ia lebih tabah. (ant/lp6/sfa)