City Portal of Pekanbaru


Lindsay syok disuruh buka jilbab di Bandara London

lindsya-lohan.jpg
(ist)

LONDON - Lindsay Lohan mengaku mendapat perlakukan tidak menyenangkan saat berada di Bandar Udara Internasional London Heathrow saat mengenakan jilbab.

Aktris tersebut mengatakan bahwa pihak keamanan meminta dirinya untuk melepas jilbabnya saat mengantri dalam penerbangannya menuju New York, setelah baru saja kembali dari Turki.

Lohan (30) mengatakan bahwa petugas bandara meminta maaf setelah melihat nama "Lindsay Lohan" di paspornya.

"Saya mengenakan jilbab dan saya mengantri di bandara dan mendapat perlakuan deskriminasi untuk pertama kalinya dalam hidup saya," kata dia, seperti dilansir Independent.co.uk, Kamis (23/2/2017).

"Dia membukan paspor saya dan melihat 'Lindsay Lohan' dan segera meminta maaf, tapi kemudian berkata, 'Mohon lepas jilbab Anda'," sambung dia.

"Dan saya melakukannya. Maksud saya, tidak apa-apa. Tapi, yang membuat saya takut saat itu adalah, bagaimana perasaan perempuan lain yang tidak merasa nyaman jika harus membuka jilbabnya? Saya sedikit shock," lanjut dia.

Saat ditanya apakah perlakuan tersebut membuat dia panik, Lohan menjawab "Iya, saya dari New York, saya lahir dan dibesarkan di sana, jadi saya sedikit terintimidasi."

Bintang film "Parent Trap" dan "Mean Girls" itu mengatakan bahwa insiden tersebut "terus teringat".

Lohan mengatakan dia mengenakan jilbab sebagai bentuk "rasa hormat" karena dia baru saja kembali dari Turki, di mana dia bertemu dengan presiden Recep Tayyip Erdogan. Dalam beberapa bulan terakhir, Lohan menjadi pembicara atas nama pengungsi yang melarikan diri dari Suriah yang dilanda perang.

Saat ditanya tentang rumor yang menyebut bahwa dia masuk Islam, aktris tersebut menekankan fakta bahwa dia tertarik pada semua agama, namun dia menjelaskan bahwa dia memiliki afinitas khusus pada Islam, dan mengatakan bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk pindah agama.

"Saya mempelajarinya (Islam), tidak ada yang bisa dikonfirmasi ....," kata Lohan saat ditekan tentang spekulasi pindah agama. "Itu sesuatu yang saya pertimbangkan."

"Dalam budaya Islam, saya merasa itu seperti keluarga saya, banyak teman-teman saya orang Arab dan mereka telah benar-benar baik kepada saya," tambah dia.

Lohan mengaku ingin belajar bahasa Arab sehingga dia bisa berada di "halaman yang sama" seperti teman-temannya yang berbicara bahasa tersebut. (ind/ant/sfa)