City Portal of Pekanbaru

Wakil Indonesia Natasha Mannuela Perempuan Tercantik ke-3 di Dunia

mannuela-natasha.jpg
(ist)

SUKSES masuk lima besar, Miss Indonesia Natasha Mannuela nyaris dinobatkan sebagai Miss World 2016. Sayangnya, ia akhirnya dia harus puas sebagai salah satu runner-up ajang ratu kecantikan dunia yang berlangsung di Amerika Serikat, Minggu (18/12) malam waktu setempat.

Natasha berturut-turut masuk 20 besar, kemudian 10 besar, dan terakhir lima besar. Namun akhirnya ia harus puas menyandang penghargaan "Beauty With a Purpose".

Meski gagal menang, Natasha Mannuela mencatatkan diri sebagai perempuan Indonesia yang meraih prestasi tertinggi di kontes-kontes kecantikan tingkat dunia.

Sementara tiara Miss World 2016 menjadi milik Stephanie Del Valle asal Puerto Rico. De Valle menjadi perempuan tercantik di dunia versi Miss World, yang tahun ini memasuki edisi ke-66.

Sedangkan runner-up pertama jatuh kepada Miss Republik Dominikas, Yaritza Miguelina Reyes Ramirez, disusul Natasha Mannuela di peringkat ketiga atau runner-up dua.

Tahun ini kontestan dari sekitar 100 negara ambil bagian dalam kontes kecantikan Miss World, yang dihelat di National Harbor dekat Washington, D.C.

Usai dimahkotai sebagai oleh Miss World 2015 Mireia Lalaguna dari Spanyol, Stephanie del Valle menyebut kemenangan dirinya sebagai "suatu kehormatan dan tanggung jawab besar" untuk mewakili kampung halamannya di Karibia.

Mahasiswa 19 tahun yang bisa berbicara bahasa Spanyol, Inggris dan Prancis itu juga berharap bisa memasuki industri hiburan. (rtr/ant)