City Portal of Pekanbaru


Samsung Galaxy S8 makin komplit dengan headphone tanpa kabel

galax-s8.jpg
(ist)

PRODUSEN smartphone asal Korea Selatan, Samsung terus berinovasi untuk menjaga dominasinya di pasar. Kabar terbaru, Samsung akan menggaet perhatian konsumen dengan memperbarui teknologi di sisi ear headphone.

Galaxy S8, yang akan segera diluncurkan tahun depan, bakal dilengkapi ear headphone tanpa kabel bersamaan. Teknologi akan diluncurkan bersamaan kehadiran Galaxy S8 di publik.

Satu yang belum jelas, apakah perangkat itu akan dihadirkan satu paket dengan smartphone tersebut atau dijual secara terpisah.

Kabar ini juga tidak menyebutkan secara jelas apakah headphone tersebut benar-benar nirkabel. Seperti aksesoris milik Samsung sendiri Gear IconX atau milik Apple AirPods.

Yang pasti, Samsung serius ingin mengeluarkan produk berkualitas dan punya nilai lebih untuk bersaing dengan pesaing utama, yakni Apple dengan AirPods-nya.

Teknologi audio dari Harman mungkin akan memotori headphone tanpa kabel ini, tapi mungkin juga tidak. Pasalnya, akuisisi Harman oleh Samsung baru terjadi akhir-akhir ini. Sementara headphone nirkabel ini mungkin tengah dalam pengembangan pada saat itu.

Kalau saja kabar ini benar, Samsung mungkin akan meniru apa yang telah dilakukan Apple. Yakni menghilangkan port 3,5mm dengan menghadirkan alternatif AirPods miliknya sendiri.

Untuk diketahui, sebelumnya Samsung santer diisukan akan meniru Apple dengan menghilangkan jack headphone 3,5mm di Galaxy S8. Itulah yang coba ditepis dengan memasang ear headphone tanpa kabel di ponsel cerdas tersebut. (gsmarena/ant/sfa).