City Portal of Pekanbaru


Wisata belanja di akhir pekan

Matahari-mall-SKA-Pekanbaru.jpg
(ist)

Sebagai salah satu kota tujuan wisata di Riau, Pekanbaru menawarkan beberapa pilihan wisata menarik. Satu di antara magnet utamanya adalah wisata belanja, selain wisata kuliner dan heritage.

Barang-barang impor dari Malaysia, Singapura, Korea, Taiwan, dan China bertebaran di sejumlah pusat perbelanjaan. Mulai dari produk dan minuman. Sejumlah mal besar tersebar di Pekanbaru. Di antaranya Mal Pekanbaru, Mal SKA, dan Mal Ciputra. Barang-barang bermerek bisa didapatkan di ketiga mal tersebut. Untuk onestop destination, ketiga mal ini adalah tempat belanja strategis.

Hotel-hotel kelas melati hingga berbintang bertaburan di sekitar mal. Bisa juga berwisata kuliner di sejumlah tempat makan yang ada di dalam maupun di luar mal. Selain itu, tersedianya pusat hiburan, seperti pub, karaoke, maupun gym, membuat ketiga mal ini selalu ramai pengunjung, terutama ketika weekend.

Sementara itu untuk barang-barang ekslusif, dapat anda jumpai di Toko Martin yang berada di Jalan Jenderal Sudirman. Toko ini menjual produk fashion dan asesoris branded kelas atas. Berkunjung di Pekanbaru belum afdol jika tidak mendatangi Pasar Bawah. Wisatawan dan tamu yang datang dari luar Pekanbaru, selalu menjadikan Pasar Bawah sebagai tempat belanja wisata yang harus dikunjungi.

Di tempat ini banyak sekali barang-barang berupa tekstil impor, makanan dan aksesoris dari negeri jiran, bahan keramik, pecah belah, tas, dan segala rupa. Belanja di Pasar Bawah kurang greget tanpa tawar menawar. Begitulah kebiasaan di tempat ini. Apabila sudah menemukan barang yang inginkan, jangan lupa untuk menawarnya hingga mendapatkan harga yang paling murah. Jangan menyerah begitu saja bila harga yang diberikan belum sesuai, coba cari saja barang yang sama di toko-toko lainnya.

Akhir pekan menjadi hari yang paling padat di Pasar Bawah. Pengunjung dari berbagai daerah di Riau, maupun dari provinsi tetangga datang berbelanja ke sini. Pasar Bawah tidak pernah sepi dari pengunjung.(*)