City Portal of Pekanbaru

Ludes dalam semenit pada penjualan perdana, inilah 5 keunggulan Nokia 6

nokia-6.jpg
(ist)

NOKIA menandai kembalinya ke bisnis ponsel cerdas (smartphone) dengan meluncurkan andalan terbarumya, Nokia 6. Hebatnya, dalam penjualan cepat (flash sale) pertama kali di China kemarin, stok Nokia 6 ludes dalam waktu satu menit!

Penjualan cepat lewat situs online Jingdong alias JD.com itu dibuka sejak Kamis (19/1/2017) pagi, dan langsung habis pagi itu juga, karena hanya sekitar 60 detik sudah habis dipesan konsumen. Sudah pasti, yang bangun kesiangan pagi itu tak mendapatkan Nokia 6 anyar tersebut.

Harga Nokia 6 sendiri dibanderol 1.699 yuan atau setara Rp 3,3 juta. Cukup terjangkau di kantong, termasuk oleh konsumen Indonesia, jika produk itu dirilis di sini.

Tak dibeberkan secara gamblang berapa unit Nokia 6 yang disediakan untuk flash sale pertama di China. Yang jelas, sekitar 1 juta peminat Nokia 6 sudah memesan perangkat tersebut dalam kurun waktu 10 hari.

Pemesanan dibuka sejak Senin (9/1/2017) dan ditutup pada Kamis (19/1/2017). Dalam hitungan 24 jam setelah pemesanan dibuka, jumlah pesanan sudah mencapai 230.000 unit. Lalu, genap sepekan pada Selasa (17/1/2017), jumlah pemesanan membeludak hingga satu juta. Belum jelas angka terakhir yang dihimpun pada hari terakhir pemesanan.

JD.com juga belum mengungkap apakah unit yang ludes dalam 1 menit pada flash sale itu sudah mengakomodasi 1 juta pesanan yang dikumpulkan atau tidak.

Baik Nokia, HMD Global, maupun JD.com belum mengumbar kapan flash sale kedua dibuka.

Untuk diketahui, Nokia 6 merupakan ponsel perdana Nokia yang diproduksi oleh HMD Global. Spesifikasinya antara lain layar 5,5 inci (1080p), chipset Qualcomm Snapdragon 430, RAM 4 GB, serta memori penyimpanan internal 64 GB.

Ponsel ini juga memiliki kamera utama 16 megapiksel, kamera depan 8 megapikel, serta baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Selain harganya yang terjangkau, ada lima alasan kenapa Nokia 6 ditunggu-tunggu konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

1. RAM 4GB

Sebagai ponsel yang dianggap ada di kelas menengah, Nokia 6 hadir dengan spesifikasi cukup mumpuni. Salah satunya adalah RAM 4GB.

Spesifikasi ini biasanya dihadirkan pada smartphone flagship, seperti Samsung Galaxy S7, Google Pixel XL, Xiaomi Mi Note 2, Mi Mix, dan LG V20.

2. Memori Internal 64GB yang dapat diperluas

Kelebihan lain smartphone ini adalah kehadiran memori internal 64 GB untuk menyimpan file pengguna. Tapi tak hanya itu, jika biasanya smartphone lain yang punya memori internal luas tak dilengkapi dengan dukungan slot micro SD, tak demikian dengan Nokia 6.

Nokia 6 menghadirkan slot micro SD hingga kapasitas 256GB, jadi penggunanya tak takut kehabisan ruang untuk menyimpan file.

3. Kamera resolusi tinggi

Untuk memenuhi kebutuhan fotografi pengguna, Nokia 6 hadir dengan kamera utama dengan resolusi 16MP. Tak hanya itu, kamera utama tersebut disertai dengan dual-tone LED flash. Sedangkan kamera selfie-nya memiliki resolusi 8MP.

Dengan kamera mumpuni itu, Nokia 6 mampu menghasilkan foto-foto dengan resolusi tinggi, layaknya hasil foto pada flagship smartphone.

Sebagai perbandingan, iPhone 7, Google Pixel, dan Samsung Galaxy S7 memiliki kamera beresolusi 12MP. Dari kamera-kamera tersebut, pengguna bisa menghasilan foto berkualitas.

4. Speaker stereo

Nokia 6 dibekali dengan speaker stereo Dolby Atmos yang mampu mengeluarkan suara detail dan powerful.

5. Berjalan di OS Android terbaru

Sudah bukan rahasia lagi kalau Nokia 6 berjalan di sistem operasi Android terbaru, Android 7.0 Nougat. Bahkan, OS Android-nya dikabarkan bisa diperbarui menjadi Android 7.1.1 Nougat dalam waktu dekat ini. (kps/phonearena/lp6/sfa)