City Portal of Pekanbaru

Gagahnya Yamaha All New R15, diperkenalkan di Sentul bersama Vinales

yamaha-r15.jpg
(antara/alviansyah)

BOGOR - Mengawali tahun 2017, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan apa yang ditunggu-tunggu penggemar sepeda motor sport, yakni All New Yamaha R15. Inilah kompetitor Honda CBR150R dan Suzuki GSX-S 150.

Peluncurannya pun dilakukan dengan gaya, bersama pebalap Moviestar Yamaha, Maverick Vinales. Sekaligus Vinales didaulat menjadi brand ambasador motor sport bermesin 155cc itu.

"Hari ini dengan bangga kami meluncurkan sepeda motor premium terbaru yang membuat pelanggan benar-benar merasakan performa terbaik di kelasnya yaitu All New R15," kata Minoru Morimoto, Presiden Direktur YIMM, di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (23/1/2017).

All New R15 yang merupakan pembaruan Yamaha R15 yang pertama kali diluncurkan pada 2014. Dengan mengusung beberapa perubahan pada desain dan mesin, yang diklaim lebih cepat dan bertenaga.

All New R15 mengadopsi desain Yamaha R-Series dengan mengedepankan unsur Super Sport, menggunakan rangka Delta Box yang kokoh dan arm belakang menggunakan alumunium, sehingga memiliki bobot lebih ringan.

Desain body dari samping juga terlihat lebih runcing dengan lampu depan dan belakang yang sudah menggunakan LED sehingga terlihat lebih futuristik.

Dari segi performa, Yamaha menyematkan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang diklaim membuat mesin lebih bertenaga namun tetap irit bahan bakar.

Kendati demikian, Yamaha belum mengumumkan harga resmi R15 karena produk tersebut masih dalam tahap persiapan produksi.

"Masih persiapan, persisnya nanti akan diumumkan pasa kuartal 1 atau 2 semester pertama," ucap Dionisius Beti selaku Vice Presiden Direktur PT YIMM.

Yamaha R15 tersedia dalam tiga warna antara lain merah, hitam dan biru. (ant/sfa)