City Portal of Pekanbaru

Generasi milenial suka beli mobil tipe ini

mobil-ramah.jpg
(ist)

BEDA generasi tentu beda pula seleranya. Generasi milenial, dengan rentang umur 25 hingga 39 tahun, lebih memilih mobil yang ramah lingkungan

Sementara selera generasi X dengan usia 40 hingga 54 tahun, lebih memperhatikan harga, ketahanan dan merek mobil. Demikian terungkap lewat survei terbaru AutoList.com seperti dilansir laman USA Today, Rabu (25/1/2017).

Studi ini juga menemukan hampir setengah dari generasi milenial hanya akan menggunakan mobilnya lima tahun atau kurang. Sedangkan sepertiga dari generasi X berencana menggunakan mobil selama 10 tahun atau lebih.

Wakil presiden AutoList, Alex Klein, mengatakan generasi milenial akan menguntungkan produsen mobil karena mereka akan mengganti kendaraan lebih cepat.

"Ini cara baru dalam berpikir, yang akan memberi tekanan bagi produsen mobil untuk berinovasi," kata Klein.

Selain itu, survei juga menjelaskan tentang kendaraan favorit dari kedua generasi itu. Milenial lebih menyukai mobil kecil dan murah seperti Honda Civic, sedangkan generasi X memilih Honda Accord yang harganya lebih mahal.

Untuk kendaraan lebih besar, milenial menyukai Chevrolet Silverado 1500 dan generasi X memilih Ford F-150. Sementara SUV, Honda CR-V lebih disukai milenial dan Toyota RAV4 dipilih generasi X. (usatoday/ant/sfa)