City Portal of Pekanbaru

Terapi Kombinasi Solusi bagi Mereka yang Super Sibuk

Combination-Rejuvenation-Treatment.jpg
(istimewa)

TERAPI kombinasi untuk peremajaan kulit alias Combination Rejuvenation Treatment (CRT) bisa jadi solusi untuk Anda yang terlalu sibuk atau malas bolak-balik ke dokter kulit.

Dokter spesialis kulit dan kelamin Radityo Anugrah di Jakarta, Selasa (6/12), menjelaskan terapi kombinasi ini cocok untuk pasien yang sibuk serta ingin mendapat perawatan yang lebih ringkas dengan hasil lebih cepat.

Mereka yang malas atau kondisinya tidak memungkinkan untuk memakai krim perawatan kulit —misalnya perempuan hamil— juga bisa memilih terapi kombinasi sebagai alternatif.

Terapi kombinasi menggabungkan beberapa perawatan peremajaan kulit. Prosedurnya bisa terdiri dari paduan teknologi terkini dan terdahulu.

Radityo memaparkan kelebihan terapi kombinasi, di antaranya hasil rejuvenasi yang lebih optimal, dapat terlihat dalam durasi lebih singkat serta lebih efektif.

Namun, patut diingat bahwa terapi kombinasi ini biayanya relatif lebih mahal karena satu kali perawatan CRT terdiri dari beberapa tindakan medis.

Terapi kombinasi terdiri dari peeling, mikrodermabrasi, radiofrekuensi yang digabung dengan proses terbaru seperti Laser QS DfYag, Laser CO2 Fractional dan Hiperbarik O2.

Selain itu, CRT memiliki risiko lebih besar sehingga harus dikerjakan oleh dokter kompeten. Selain itu, waktu pengerjaannya lebih lama dari perawatan biasa. (ant)