City Portal of Pekanbaru

TNI AL Kerahkan Dua KRI Cari Pesawat Polri yang Jatuh

KRI.jpg
(isyimewa)

TNI Angkatan Laut mengerahkan dua unsur KRI dari Gugus Keamanan Laut Komando Armada RI Kawasan Barat (Guskamlabar) dan dua Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) dari Lanal Dabo Singkep, untuk mencari pesawat Polri yang jatuh di Perairan Kepulauan Riau, Sabtu (3/12).

Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta mengatakan, kedua KRI dan dua Kapal Patkamla tersebut langsung menuju lokasi perkiraan tempat jatuhnya pesawat Polri untuk melakukan pencarian.

Pesawat Polri yang jatuh adalah type N 28 Skytruck hilang kontak di Perairan Lingga dengan membawa 13 penumpang yang terdiri dari 5 kru dan 8 penumpang yang merupakan anggota Polri.

Mereka itu adalah AKP Budi Waluyo (pilot), AKP Eka Barokah (pilot), AKP Tonce (pilot), Brigadir Joko Sujarwo (mekanik), Brigadir Mustofa (mekanik), AKP Abdul Munir (penumpang), AKP Safran (penumpang), Bripka Erwin (penumpang), Briptu Rizal (penumpang), Bripda Eri (penumpang), Brigadir Suwarno (penumpang), Bripda Andi Z. (penumpang), Brigadir Joko Sungatno (penumpang).

Pesawat Polri tersebut jatuh saat melakukan penerbangan dari Pangkal Pinang, Babel, menuju Batam, Kepri, dalam rangka giat rutin rotasi pergantian awak.

Temukan satu jenazah

Setelah sempat dihentikan pada Sabtu malam, proses pencarian korban kecelakaan pesawat Polri itu dilanjutkan Minggu (4/12) pagi.

"Pagi ini jam 06.00 WIB tadi (pencarian pesawat) sudah dimulai lagi. Sudah ada jenazah yang ditemukan kemarin sore pukul 17.55 WIB," ujar Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Erlangga.

Menurut Erlangga, jenazah tersebut sudah dibawa ke Batam untuk diidentifikasi. Masih belum bisa dipastikan identitas dari jenazah tersebut.

"Jenazah dibawa ke Batam untuk dilakukan identifikasi," katanya.

Erlangga menuturkan, tim gabungan sudah menemukan koordinat lokasi jatuhnya pesawat bertipe M28 Skytruk ini. Keterangan lebih lanjut soal titik jatuh pesawat nahas tersebut belum dapat dibeberkan pihak kepolisian. (ant/dtc)