City Portal of Pekanbaru


Astaga, Warga Temukan Bayi Baru Lahir Tengah Dijilati Anjing

bayi-dibuang.jpg
(istimewa)

KABAR dari Minas, Siak, ini bikin hati siapa pun perih. Bayi perempuan yang baru lahir dibuang di tepi jalan, Rabu (6/12), dan saat ditemukan warga bernama Bangun Jaya (46), seekor anjing tengah menjilati tubuhnya.

Bayi itu diduga masih berumur lima jam, masih memiliki tapi pusar sepanjang delapan centimeter. Tak ada pakaian melekat di tubuhnya. Di sekitar tempat itu tidak pula terlihat kain , kardus ataupun bekas tempat menyimpan si bayi.

"Kebetulan saya melintas dan melihat seorang bayi yang pada saat itu sedang dijilat oleh seeekor anjing. Lantas saya mengusir hewan itu, lalu memberitahukan kepada masyarakat setempat dan Polsek Minas," tutur Bangun Jaya.

Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Minas Iptu Aris Gunadi SIK memngemukakan, bayi perempuan ditemukan pada Rabu pagi sekitar pukul 07.15 WIB di tepi jalan Gang Bukit Berbunga, RT 03/RW 07 Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak.

"Elvianti dan Sitanggang yang juga saksi membawa bayi itu ke Puskesmas Minas terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama dan perawatan," kata Iptu Aris.

Dia menyebut pada pinggang bagian sebelah kiri bayi terdapat luka bekas gigitan anjing. “Sampai saat ini bayi masih hidup dan cukup sehat. Si bayi tengah dalam perawatan pihak Puskesmas Minas," paparnya. Ia menambahkan, setelah kondisinya normal, si bayi akan diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Siak.

Polsek Minas akan menelusuri orangtua si bayi malang yang tega membuang darah dagingnya di tepi jalan. (ant)