City Portal of Pekanbaru

10 Rumah di Asrama Tentara Ludes Dilahap si Jago Merah

padamkan-kebakaran.jpg
(istimewa)

KEBAKARAN melanda komplek Asrama Komando Resor Militer 031/Wira Bima atau yang lebih dikenal asrama Pancasila di Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, Jumat (19/2) malam. Sepuluh petak rumah di komplek tentara itu ludes terbakar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD Damkar) Kota Pekanbaru, Burhan Gurning mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui warga sekitar pukul 18.00 WIB.

Sebanyak 15 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan pemadaman. Namun karena kondisi angin dan bangunan yang semi permanen, api dengan cepat menjalar ke bangunan lainnya.

"Kita berusaha maksimal untuk memadamkan api. 15 armada diturunkan, delapan d iantaranya bolak balik ambil suplai air," kata Burhan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, api baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Terlihat 10 bangunan rata dengan tanah. Terkait kebakaran itu, Burhan mengatakan belum mengetahui persih penyebabnya.

Namun, diduga kuat kebakaran akibat terjadinya arus pendek listrik atau korsleting pada salah satu rumah di asrama tersebut.

Sejumlah aparat kepolisian turun untuk melakukan olah tempat kejadian perkara guna mengungkap peristiwa kebakaran itu.

Selama 2016 ini, tercatat dua kali kebakaran di lokasi yang sama. Sebelumnya pada Juni 2016 silam, kebakaran menghanguskan dua rumah. (ant)