City Portal of Pekanbaru


Leicester Bobol City 4 Gol, Jamie Vardy Hattrick

leicester.jpg
(istimewa)

LEICESTER City membuat kejutan besar dengan mempecundangi tim elite Manchester City dengan skor 4-2 di pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion King Power, Minggu (11/12) dini hari WIB. Tiga gol sang juara bertahan bahkan tercipta saat pertandingan baru berjalan 20 menit.

Meski berstatus sebagai juara bertahan, tak ada yang menyangka Leicester dengan mudah mempecundangi City. Pasalnya, Leicester sulit sekali menang musim ini dan sempat di bibir zona degradasi.

Pertandingan dini hari juga menunjukkan kehebatan sang penyerang, Jamie Vardy, dengan memborong tiga gol (hattrick).

City bertandang ke King Power Stadium tanpa diperkuat tiga pemain bintang mereka, Sergio Aguero, Fernandinho dan Nicolas Otamendi. Baru tiga menit pertandingan, skuad asuhan pelatih Pep Guardiola itu sudah kebobolan.

Gol pembuka keunggulan Leicester berasal dari kegagalan Aleksandar Kolarov dan John Stones mengantisipasi bola terobosan kiriman Islam Slimani, yang kemudian diselesaikan dengan baik oleh Vardy untuk membawa Leicester unggul 1-0 .

Keputusan Pep Guardiola menempatkan Aleksandar Kolarov sebagai bek tengah, lantaran habisnya stok pemain di sektor itu, terbukti menjadi celah lemah bagi tim tamu. Dan itu dieksploitasi betul oleh Leicester.

Klub berjuluk si "Rubah" itu bahkan hanya membutuhkan waktu dua menit untuk menggandakan keunggulan. Lagi-lagi melalui umpan Slimani yang kali ini berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Andy King dengan tendangan lengkung yang menghujam ke sudut atas gawang. Skor 2-0 Leicester.

Lalu pada menit ke-20 sebuah serangan balik nan cepat berujung dengan aksi Vardy mengecoh penjaga gawang Claudio Bravo, sebelum menyarangkan bola ke dalam gawang yang tak bertuan. Sorak-sorai pun membahana di stadion mengiringi keunggulan tuan rumah menjadi 3-0.

Vardy melengkapi raihan trigol miliknya pada menit 78, lagi-lagi dengan mengecoh Bravo, dan melepaskan tendangan dari sudut sempit. Skor 4-0!

Tak mau dipermalukan begitu saja, upaya keras para pemain City memperkecil ketertinggalan berbuah di menit 82 melalui Kolarov. Di menit 90 sebuah gol hiburan kembali tercipta untuk City lewat Nolito, yang menyambut umpan silang Kolarov di menit 90.

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Leicester menjauh dari zona degradasi. Vardy Cs ke posisi 14 dengan raihan 16 poin. Sedangkan City terpaku di peringkat keempat dengan 30 poin dan berpeluang tergusur jika Tottenham Hotspur menang kala menyambangi markas Manchester United nanti malam WIB.

City harus cepat bangkit untuk menjaga asa juara, karena satu pekan sebelumnya juga takluk 1-3 kontra Chelsea di kandang sendiri.

Arsenal memimpin

Sementara pucuk pimpinan klasemen sementara direbut Arsenal usai menundukkan Stoke City di Stadion Emirates, London, Sabtu (10/12) malam WIB dengan skor 3-1. Sama-sama memiliki 34 poin, The Gunners menyalip Chelsea berkat keunggulan produktivitas gol.

Arsenal sempat dikejutkan gol Charlie Adam lewat titik penalti di menit 29, tapi kemudian sukses membalas dengan tigal gol. Masing-masing melalui gol Theo Walcott di menit 42, Mesut Oezil (49) dan Alex Iwobi (75).

Berikut hasil pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris:
* Watford vs Everton 3-2
* Burnley vs Bournemouth 3-2
* Hull City vs Crystal Palace 3-3
* Swansea City vs Sunderland 3-0
* Leicester City vs Manchester City 4-2.

Jadwal pertandingan Minggu malam hingga Senin (12/12) dini hari WIB:
* Chelsea vs West Bromwich Albion
* Manchester United vs Tottenham Hotspur
* Southampton vs Middlesbrough
* Liverpool vs West Ham United. (ant)