City Portal of Pekanbaru


Polisi Tangkap Pelaku ke-4, Diduga Perakit Bom Bunuh Diri

aksi-penangkapan.jpg
(ist)

TIM Densus 88 Antiteror Polri bergerak cepat memburu kelompok terduga teroris yang disebut akan melakukan aksi bom bunuh diri di Istana Negara, Jakarta. Setelah menangkap tiga orang di Bekasi, polisi menangkap lagi satu terduga teroris di Karanganyar, Jawa Tengah.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Kombes Pol Rikwanto mengemukakan, penangkapan terduga teroris berinisial SY alias Abu Izzah dilakukan Sabtu (10/12) petang sekitar pukul 18.15 WIB di daerah Sabrang Kulon Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jateng.

"SY alias Abu Izzah ini orang yang merakit bom yang dibawa NS ke Jakarta. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan pengembangan," kata Rikwanto dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Sabtu malam.

Dengan penangkapan SY alias Abu Izzah, maka polisi telah mengamankan empat terduga teroris yang diduga merupakan jaringan Bahrun Naim, petempur ISIS asal Indonesia.

Penangkapan terhadap tiga terduga teroris, masing-masing Nur Saihin (NS) dan Agus Supriyadi (AS) serta Dian Yuli Novi (DYN ) dilakukan secara terpisah di dua tempat di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu sore, sekitar pukul 15.40 - 15.50 WIB.

Polisi menemukan barang bukti berupa bom rakitan berbentuk penanak nasi elektronik (rice cooker) di kamar 104 yang dikontrak Dian. Satu dari tiga bom aktif yang ditemukan di tempat itu diledakkan pada Sabtu malam. (ant)