City Portal of Pekanbaru

Sergio Ramos Pahlawan Lagi, Gol Tandukan di Injury Time

sergio-ramos.jpg
(istimewa)

KAPTEN Sergio Ramos kembali menjadi pahlawan Real Madrid dengan ciri khasnya: tandukan berbuah gol di menit injury time. Madrid pun menang 3-2 untuk memimpin Liga Spanyol dengan keunggulan enam poin dari rivalnya, Barcelona.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, melakukan rotasi pemain pada laga di Santiago Bernabeu, Minggu (11/12) dinihari WIB. Dari 11 pemain yang jadi starter pada laga Liga Champions melawan Borussia Dortmund pertengahan pekan lalu, cuma empat yang dipertahankan.

Zidane mengistirahatkan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Luka Modric, sementara Marcelo cuma tampil sebagai pemain pengganti.

Meski memainkan banyak pemain pelapisnya, Madrid tetap mendominasi. Namun, hingga turun minum, skor kacamata belum berubah.

lvaro Morata membawa Madrid unggul 1-0 lewat golnya pada menit ke-50. Akan tetapi, Deportivo yang lebih banyak bertahan mampu menyamakan kedudukan dan berbalik memimpin 2-1 berkat gol-gol Joselu pada menit ke-63 dan 65. Madrid pun gantian tertekan.

Namun, tim tuan rumah tak menyerah begitu saja. Mereka bisa menyamakan skor menjadi 2-2 lewat Mariano Mejia pada menit ke-84.

Saat laga sudah memasuki injury time, kapten tim Sergio Ramos lagi-lagi tampil sebagai pahlawan untuk Madrid. Sundulan Ramos berbuah gol ketiga untuk Los Blancos sekaligus memastikan timnya meraih poin penuh.

Dengan hasil ini, Madrid kini mengoleksi 37 poin dari 15 pertandingan La Liga. Mereka memimpin klasemen dengan keunggulan enam poin atas Barcelona yang duduk di posisi kedua. Deportivo tetap di posisi ke-16 dengan 13 poin.

Messi dua gol

Pada pertandingan lebih awal, Barcelona kembali ke jalur kemenangan di La Liga setelah mengalahkan Osasuna dengan skor telak 3-0. Lionel Messi menyumbangkan dua gol untuk Blaugrana.

Mengunjungi Estadio El Sadar, Pamplona, Sabtu (10/12), Barca sempat dibuat frustrasi oleh tim tuan rumah. Pasukan Luis Enrique tak bisa bikin gol hingga babak pertama berakhir.

Barca baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-59 setelah Luis Suarez menjebol gawang Osasuna. Melalui sebuah serangan yang tersusun rapi, Suarez yang lolos dari kawalan bek-bek lawan dengan mudah mencocor bola hasil umpan silang Jordi Alba.

Memasuki menit ke-72, Messi menggandakan keunggulan Barca menjadi 2-0. Jordi Alba kembali punya peran dalam terciptanya gol ini. Umpan tariknya disontek Messi ke dalam gawang Osasuna.

Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor saat injury time sudah memasuki menit kedua. Bintang asal Argentina itu melakukan aksi individu untuk menusuk ke kotak penalti Osasuna. Dia mengecoh beberapa pemain lawan sebelum menaklukkan kiper Nauzet Perez lewat tembakan kaki kirinya.

Bagi Barca, ini adalah kemenangan pertama mereka dalam empat laga terakhir di La Liga. Mereka sebelumnya bermain imbang dengan Malaga, Real Sociedad, dan Real Madrid.

Messi dan kawan-kawan masih berada di posisi kedua dengan 31 poin dari 15 laga

Berikut hasil pertandingan pekan ke-15 Liga Spanyol:
* Osasuna vs Barcelona 0-3
* Real Sociedad vs Valencia 3-2
* Las Palmas vs Leganes 1-1
* Real Madrid vs Deportivo La Coruna 3-2. (dtc/lvs).