City Portal of Pekanbaru

Chelsea dan MU Melaju, Liverpool Tertahan

diego-costa.jpg
(ist)

CHELSEA meraih kemenangan kesembilan secara beruntun di Liga Primer Inggris usai menekuk tamunya, West Bromwich Albion, di Stamford Bridge, London, Minggu (11/12), dengan skor tipis 1-0. Kemenangan The Blues itu ditentukan oleh gol Diego Costa di menit 76.

Menguasai jalannya pertandingan dengan catatan penguasaan bola sebesar 67,5 penguasaan bola, Chelsea harus bersusah payah untuk menjebol gawang lawan. Dari 12 kali tembakan, hanya dua on target, Satu di antaranya berbuah gol yang dilesakkan oleh Costa.

Dengan kemenangan ini, Chelsea terus berada di posisi pertama klasemen dengan raihan 37 poin, unggul tiga angka dari Arsenal di posisi dua.

Manajer Chelsea Antonio Conte mengaku sangat puas meski timnya cuma melesakkan sebiji gol ke gawang lawan.

"Pertandingan tadi sangat sulit. Tapi kami sudah menduganya. Pekan ini saya banyak membahas mengenai pertandingan tersebut. Tentang sulitnya laga ini," kata Conte seperti dilansir Sports Mole.

"Kami menghadapi sebuah tim yang amat tangguh secara fisik. Mereka sulit ditaklukkan. Tapi saya puas. Hari ini kami memperlihatkan kematangan dalam menemukan solusi, saya puas," kata dia.

Sebuah clean sheet lagi, kini penting untuk memikirkan laga berikutnya. Penting untuk tetap fokus, ini sebuah periode penting. Periode Natal ini sulit buat seluruh tim, penting untuk mendapat kemenangan, terus fokus untuk memainkan sepakbola dengan intensitas bagus. Para pemain bisa lebih oke lagi melalui kerja keras," paparnya.

Sementara Manchester United (MU) mengakhiri rentetan hasil seri di Premier League berkat kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford, lewat gol tunggal Henrikh Mkhitaryan.

Gol Mkhitaryan tercipta di menit ke-29. Kesalahan mengoper dari Harry Kane ke arah Christian Eriksen sukses dimaksimalkan para pemain MU ,sampai akhirnya umpan terobosan Ander Herrera dituntaskan dengan jitu oleh Mkhitaryan.

Sial untuk MU, pada prosesnya Mkhitaryan harus menuntaskan pertandingan ini dengan ditandu keluar lapangan akibat cedera, setelah juga sempat mendapat perawatan di lapangan, beberapa menit sebelum berakhirnya waktu 90 menit. Eric Bailly, yang baru pulih dari cedera, masuk untuk menggantikannya.

MU masih menempati posisi enam dengan 24 poin, tertinggal tiga angka dari Spurs di peringkat lima.

Hasil berbeda dipetik Liverpool. Bermain di kandang sendiri The Reds hanya mampu memetik satu poin, setelah ditahan West Ham 2-2.

Unggul cepat di menit 5 melalui Adam Lallana, Liverpool kemudian justru tertinggal 1-2 saat tim tamu menyarangkan dua gol melalui Dimitri Payet dan Michail Antonio, masing-masing di menit 27 dan 39. Divock Origi menyamakan skor 2-2 di awal babak kedua, tepatnya di menit 48.

Upaya keras Liverpool memburu kemenangan dengan mengurung pertahanan tim tamu tak berbuah hasil hingga peluit panjang ditiup wasit. Dengan hanya meraih satu poin membuat pasukan Juergen Klopp semakin tercecer dalam perburuan titel juara.

Liverpool di peringkat tiga dengan 31 poin, terpaut enam poin dari Chelsea di puncak klasemen sementara. (ant/dtc)