City Portal of Pekanbaru

Dikira Nginap di Rumah Nenek, Rupanya Nur Sudah Mengapung di Laut

ilustrasi-tenggelam.jpg
(ist)

SESOSOK mayat bocah perempuan mengapung di di perairan di sekitar Jalan Nelayan Laut Kelurahan Pangkalan Sesai, Senin (12/12) pagi. Nelayan setempat, Amran (45) kaget tak kepalang, melihat jasad itu di samping perahu yang akan diperbaikinya.

Setelah diselidiki, jasad itu diketahui bernama Nur Aisyah (9), seorang pelajar sekolah dasar. Putri dari pasangan Kamaruzaman dan Leha, warga setempat.

Kapolres Dumai AKBP Donald H Ginting mengatakan, berdasarkan visum medis diketahui mayat tidak ditemukan adanya tanda kekerasan. Diperkirakan Nur Aisyah murni meninggal akibat tenggelam.

"Kondisi mayat saat ditemukan saksi dalam posisi mengapung di atas laut dan tidak ada kembung akibat banyak kemasukan air," kata Kapolres.

Temuan mayat ini langsung ditindaklanjuti kepolisian dengan melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan saksi Amran serta kedua orangtua si bocah.

Leha mengutarakan, Nur sering mandi di laut pada sore hari bersama teman. Tapi pada Minggu (11/12) sore hingga malam, anaknya tidak kunjung pulang ke rumah.

Leha menduga putrinya tidur di rumah nenek.

"Nur tidak pulang pada hari Minggu kemarin. Karena biasanya Nur menginap di rumah nenek maka Leha tidak curiga dan mengecek keberadaan putrinya," ucap Donald.

Sejumlah warga setempat mengemukakan, Nur mengalami sedikit gangguan jiwa. Meski begitu ia tetap bersekolah. Ia juga biasa mandi di laut. (ant)