City Portal of Pekanbaru


Ronaldo Sambut Gelar Pemain Terbaik Dunia ke-4 dengan Rambut Emas

cristiano-ronaldo.jpg
(ist)

BINTANG Real Madrid Cristiano Ronaldo menyambut pengumuman anugerah sepakbola bergengsi bergengsi FIFA Ballon d'Or 2016, yang akan digelar malam ini, dengan mengecat rambutnya warna emas.

Ronaldo disebut-sebut paling difavoritkan penghargaan pesepakbola terbaik dunia. Itu akan menjadi penutup akhir tahun yang sempurna bagi Ronaldo, setelah sukses mengantar Real Madrid menyabet gelar juara Liga Champions untuk kedua kalinya dalam tiga musim terakhir dan membawa negaranya, Portugal, juara Piala Eropa 2016.

Seperti yang telah terjadi selama hampir satu dekade, saingan utama Ronaldo adalah pesepakbola asal Argentina, Lionel Messi. Kandidat lainnya adalah Antoine Griezmann, striker Prancis yang bermain di Atletico Madrid.

Menjelang malam pengumuman Ballon d'Or 2016, Ronaldo memilih mengecat rambutnya dengan warna emas, yang tampak saat latihan.

Hal tersebut ditengarai sebagai pertanda, bahwa ia akan meraih mahkota penghargaan Ballon d'Or untuk yang keempatkalinya.

Ballon d'Or memang identik dengan warna emas, karena berarti bola emas.

"Bagi saya tidak ada perdebatan. Ballon d'Or akan diberikan untuknya. Dia menunjukkan kemampuannya musim lalu, dan dia menunjukkannya lagi dan lagi," kata pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Meskipun banjir pujian terhadap Ronaldo, yang tengah bersiap membela Real Madrid di Piala Dunia Antar Klub di Jepang, sebagian pemberitaan negatif juga beredar tentangnya. Terutama soal tuduhan penggelapan pajak.

Menjawab tuduhan tersebut, Ronaldo menerbitkan laporan kekayaannya pekan lalu, di mana pendapatannya mencapai 227 juta euro selama 2015.

"Anda percaya saya khawatir? Dia yang tidak berutang apa-apa, tak perlu takut apapun," kata Ronaldo.

Malam penghargaan Ballon d'Or 2016 akan digelar di Paris pada Senin (12/12) pukul 20.00 waktu setempat. Ronaldo sendiri dikabarkan tidak akan hadir, karena tengah berada di Jepang, membela Madrid di ajang Piala Dunia Antar Klub. (ant)