City Portal of Pekanbaru


Tersisa Dua Minggu, Sanger Minta SKPD Gesa Realisasi APBD P

proyek-infrastruktur.jpg
(ist)

PLT WALI KOTA Pekanbaru Edwar Sanger mengimbau seluruh satuan kerja perangkat daerah mengoptimalkan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan 2016 jelang pergantian tahun, yang tinggal beberapa hari lagi.

"Kami tetap mengupayakan seoptimal mungkin," kata Edwar Sanger di Pekanbaru saat dimintai tanggapannya terkait realisasi APBD-P 2016, Senin (12/12).

Edwar menjelaskan, dengan realisasi APBD-Perubahan 2016, ia akan melakukan kajian secara komprehensif atas segala kegiatan yang sudah dilakukan selama ini, agar bisa diketahui apa saja yang menjadi kendala dan solusinya.

"Aturan dalam proses pelaksanaan dan penggunaan APBD-P harus sesuai," terang Edwar.

Edwar berharap pada titik puncak nantinya realisasi APBD-P bisa tercapai maksimal.

"Kami berharap realisasi capaian APBD Perubahan sesuai yang ditargetkan," tegasnya.

Meski sisa waktu menjelang akhir tahun tinggal dua pekan lagi, Edwar sanger mengaku optimis masih bisa memaksimalkan realisasi.

"Kami imbau semua SKPD bisa mengoptimalkan pelaksanaan APBD-P di sisa waktu yang ada," kata dia.

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) Kota Pekanbaru disahkan akhir September lalu dengan nilai Rp2,49 triliun. Mengalami penurunan dibanding tahun lalu, yang mencapai Rp3,1 triliun.

Penurunan anggaran disebabkan oleh berkurangnya Dana Bagi Hasil, Dana Alokasi Khusus, Dana Alokasi Umum. Bukan cuma Pekanbaru, hal ini juga dialami daerah-daerah lain di Riau. (ant)