City Portal of Pekanbaru


Tetap Optimistis, Senamuang Puji Kecepatan Para Pemain Indonesia

kiatisuk.jpg
(istimewa)

SEMPAT unggul di babak pertama, Thailand akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah Indonesia yang berhasil mencetak dua gol di babak kedua. Indonesia keluar sebagai pemenang di final leg I Piala AFF 2016.

Meski timnya kalah, pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang tetap yakin dengan peluang pasukannya. Ia mengatakan siap memaksimalkan kesempatan pada final leg kedua yang akan digelar di Bangkok, Sabtu (17/12) depan.

”Kami mengalami kekalahan, tetapi ini tak terlalu berpengaruh. Karena, kami masih punya kesempatan pada pertemuan kedua. Saya masih yakin dengan peluang kami,” kata Senamuang usai pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12) malam.

Selain yakin dengan peluang Teerasil Dangda Cs, pelatih yang mantan bintang sepakbola Negeri Gajah Putih itu bersikap sportif. Ia mengakui kehebatan para pemain Indonesia yang begitu bersemangat tampail di kandang sendiri di Stadion Pakansari.

”Semua pemain bisa mengubah momen dalam setiap pertandingan dan itu dilakukan pemain Indonesia. Apalagi, pemain Indonesia memiliki keunggulan dalam hal kecepatan,” tuturnya.
Unggul pada pertengahan babak pertama, tepatnya menit ke-33, melalui Teerasil Dangda, Thailand bobol dua kali selepas jeda.

Indonesia bangkit pada pertengahan babak kedua dengan gol yang tak berselang jauh waktunya. Sepakan jarak jauh Rizky Pora yang menyerempet sedikit pemain bek Thailand, gagal ditangkap kiper Kawin Thamsatchanan.

Gol pemain Barito Putera itu tercipta pada menit ke-65.

Empat menit setelah mencetak gol penyama, Rizky Pora menjadi aktor awal gol kedua Indonesia. Bek tengah Hansamu Yama menyundul bola jadi gol memanfaatkan sepak pojok Rizky Pora. Skor 2-1 untuk Indonesia sampai pertandingan usai. (kps)