City Portal of Pekanbaru


Sepakat di Barca hingga 2021, Suarez Doakan Messi Juga Teken Kontrak Baru

luis-suarez.jpg
(ist)

BINTANG Barceona, Luis Suarez, menyepakati kontrak baru yang akan memperpanjang kiprahnya di klub raksasa Spanyol itu sampai Juni 2021.

Striker Uruguay itu menjadi orang kedua dari trisula MSN (Messi, Suarez, dan Neymar) yang telah memperpanjang kontrak, setelah Neymar lebih dulu sepakat membela Barcelona sampai 2021.

Sedangkan Lionel Messi, yang kontraknya akan habis 2018, diperkirakan akan mengikut jejak dua rekannya itu tahun ini. Ayahnya saat ini tengah bernegosiasi dengan presiden klub Josep Maria Bartomeu.

Kontrak Suarez sebenarnya baru akan berakhir pada 2019, namun sudah menjadi rahasia umum dia ingin memperpanjang kontrak sebelum Natal.

"Saya merasakan kebahagiaan yang sempurna karena saya berada di tempat yang saya inginkan. Kini sudah resmi, saya tidak pernah menghadapi halangan apa pun menuju pembaruan kontrak," ujar Suarez.

"Saya tak akan pernah kehilangan ambisi dan antusiasme saya untuk memenangkan trofi dan mencetak gol," imbuhnya.

Suarez akan mendapatkan bayaran yang sama dengan Neymar, yakni 16 juta euro per musim, dan mendapatkan klausa buyout dengan nilai 200 juta euro (Rp 2,7 triliun).

Sejak pindah dari Liverpool ke Barcelona pada 2014 dengan nilai transfer 80 juta euro, Suarez terus dipayungi sukses. Menjadi bagian dari trisula maut bersama Messi dan Neymar, ia sudah mencetak 97 gol untuk Barcelona dari 116 penampilannya.

Sebanyak 40 golnya menjadikan dia pencetak gol paling banyak di Liga Spanyol musim 2015-2016, sekaligus mengantar Barcelona juara. Total ia telah mengoleksi delapan gelar juara bersama Barcelona, termasuk juara Liga Champions.

Setelah bersepakat dengan Suarez, Barcelona berharap bisa menahan lebih lama para pemain inti lainnya seperti Marc-Andre ter Stegen, Ivan Rakitic, Andres Iniesta dan Messi, dengan kontrak baru.

Suarez sendiri berharap Messi juga akan mengikuti jejaknya. "Kebahagiaan saya akan lengkap jika Messi juga memperbarui kontraknya," ujar Suarez seperti dikutip dari Soccerway.

"Tapi pembaruan kontrak saya bukan pesan untuk Messi. Dia cukup dewasa untuk tahu apa yang terbaik untuknya."

Dengan kontrak baru ini, Suarez akan bersama Barca sampai usianya menginjak angka 34 tahun. Striker asal Uruguay itu pun tak menutup kemungkinan untuk pensiun di Barca.

"Pemain manapun ingin mengakhiri karier di mana mereka merasa nyaman. Kita harus lihat nanti, tapi saya tidak akan pernah kehilangan ambisi maupun antusiasme," ucap Suarez. (espn/soccerway/dtc/ant)