City Portal of Pekanbaru


Madrid Juara, Ronaldo Borong Penghargaan

madrid-juara.jpg
(reuter)

CRISTIANO Rolando melengkapi tahun kegemilangannya dengan mengantar Real Madrid menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2016 di Jepang, Minggu (18/12).

Bintang Portugal itu mencetak tiga gol (hattrick) dalam pertandingan sengit melawan klub tuan rumah, Kashima Antlers, yang berkesudahan dengan skor 4-2.

Tak cuma Madrid yang juara, Ronaldo pun memborong dua penghargaan individu, yakni pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.

Tiga gol ia cetak ke gawang juara Liga Jepang itu membuat Ronaldo memuncaki daftar pencetak gol terbanyak turnamen. Kapten tim nasional Portugal itu total mengemas 4 gol dari dua laga.

Ronaldo juga dianugerah Bola Emas sebagai pemain terbaik turnamen. Rekan satu timnya, Luka Modric, dianugerahi Bola Perak.

Bola Perunggu menjadi milik pencetak gol Antlers pada laga final, Gaku Shibasaki. Klub asal Jepang itu juga mendapat gelar hiburan sebagai tim fair play.

Khusus Ronaldo, kesuksesan di Jepang itu melengkapi tahun spesialnya pada 2016. Sebelumnya ia berjasa mengantar Real Madrid juara Liga Champions dan membawa Timnas Portugal juara Piala Eropa untuk pertama kalinya. Ia juga baru saja meraih penghargaan pesepakbola terbaik dunia Ballon d'Or.

Berlangsung sengit

Pertandingan final Real Madrid kontra Kashima Antlers di final Piala Dunia Antarklub 2016 berlangsung sengit. Kashima memaksa tim asal Spanyol berduel hingga babak tambahan, setelah permainan 2 x 45 menit berakhir sama kuat 2-2.

Mulanya Real Madrid sepertinya bakal menang mudah, karena sudah unggul di menit 8 melalui Karim Benzema. Tapi kemudian Kashima merespons lewat gol di menit ke-44 melalui Gaku Shibasaki. Di awal babak kedua Kashima bahkan berbalik unggul lewat gol kedua Shibasaki.

Setelah itu gantian El Real yang menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-60. Skor 2-2 bertahan sampai waktu 90 menit waktu normal berakhir, membuat laga memasuki extra time.

Di babak tersebut, Ronaldo mencetak gol keduanya di menit ke-97. Ia lalu membukukan gol ketiga di menit ke-104, yang sekaligus menyegel kemenangan Madrid. (ant/kps/dtc)