City Portal of Pekanbaru

Makin OK, Gerrard Prediksi MU Bakal Juara Lagi

cetak-gol.jpg
(sky sports)

MANTAN kapten Liverpool, Steven Gerrard mulai kepincut dengan penampilan Manchester United (MU) belakangan. Ia memprediksi akan menjadi juara Liga Primer Inggris lagi.

Para penggemar Setan Merah, julukan Manchester United, patut senang. Apalagi yang melontarkan pernyataan itu Gerrard, mantan kapten dari tim seteru MU. Tapi jangan terlalu senang dulu.

Pasalnya, prediksi Gerrard itu untuk kompetisi musim depan. Sementara saat ini tim asuhan asuhan Jose Mourinho jauh tertinggal dari Chelsea, pemuncak klasemen Liga Primer Inggris, dengan jarak 13 poin.

Menurut Gerrard, belakangan ini MU tampil meyakinkan dan telah menancapkan fondasi untuk masuk empat besar di akhir musim ini.

"Saya kira tahun dengan Manchester United akan bersaing untuk menjadi juara liga," ujar Gerrard saat jadi pengamat untuk BT Sport jelang pertandingan MU kontra West Bromwich Albion, Minggu (18/12) dini hari WIB, yang dimenangkan pasukan Setan Merah dengan skor 2-0.

Kemenangan atas West Brom merupakan kemenangan ketiga beruntun MU. Ini merupakan kemenangan beruntun terpanjang Setan Merah musim ini.

"Tahun ini, mereka mungkin agak harus berbuat lebih banyak lagi, tetapi mereka jelas bergerak maju dan bermain jauh lebih bagus ketimbang tahun-tahun sebelumnya," papar Gerrard, yang baru saja pensiun dari lapangan hijau bulan lalu, seperti dikutip dari Antara.

Gerrard menyebut peluang MU untuk juara musim ini berat, karena selisih poin dengan pemuncak klasemen begitu besar. Meski demikian, ia percara MU bisa finis empat besar dan lolos bermai di Liga Champions musim depan.

"MU punya peluang," kata dia saat ditanya kans MU lolos ke Liga Champions musim depan.

Mourinho tak peduli

Sementara itu, pelatih MU Jose Mourinho mengatakan ia tidak peduli seandainya Setan Merah menjadi tergantung pada gol-gol Zlatan Ibrahimovic.

Seperti Minggu (18/12) dini hari WIB, Ibrahimovic memborong kedua gol MU ke gawang tuan rumah West Bromwich Albion. Itu artinya, dalam sembilan penampilan terakhir Ibrahimovic sudah menciptakan 10 gol.

Penyerang jangkung asal Swedia di antaranya mencetak gol kemenangan MU saat menekuk tuan rumah Crystal Palace. Sebelumnya, MU juga sukses menggebuk 1-0 Tottenham pada laga 11 Desember.

Ketika ditanya mengenai ketergantungan kepada Ibrahimovic, Mourinho berkata, "Tidak, saya tak peduli. Kami harus menciptakan gol lebih banyak dari lawan-lawan kami dan kami berhasil melakukannya pada tiga pertandingan terakhir."

"Kami berhasil menciptakan sembilan poin pada sebuah periode ketika kami benar-benar memerlukannya. Sebelumnya kami telah bermain bagus namun hasilnya seri," imbuh Mourinho. (sfa)