City Portal of Pekanbaru


Para Pria Mulai Mengurangi Lebatnya Jenggot

tren.jpg
(ist)

BERJENGGOT sudah cukup lama menjadi tren di kalangan pria. Akan tetapi tren itu diperkirakan akan segera berlalu, dan para pria kembali tampil klimis.

Orang-orang telah lama memprediksi ini akan terjadi. Menurut para ahli, berakhirnya tren jenggot akhirnya akan jadi kenyataan.

Jenggot disebut sebagai tren rambut wajah generasi masa kini, namun setelah mencapai puncaknya pada 2013. Belakangan para pria mulai mengurangi lebatnya jenggot mereka untuk tampilan yang lebih rapi.

“Sejak Ricky Hall, model pria, muncul di Instagram dengan jenggot lebat, gaya tersebut jadi tren fenomenal,” kata Lloyd Hughes, direktur kreatif sebuah merek perawatan pria seperti dilansir Independent, yang dikutip dari Antara, Minggu (18/12).

“Tak hanya bintang pop, selebriti dan atlet yang mengikuti gaya tersebut, begitu pula dengan masyarakat umum. Sebagai penata gaya, kami melihat transformasi drastis dari tampilan klimis bersih menjadi hipster berjenggot lebat.

“Karena jenggot itu bisa tumbuh panjang dan lebat, setiap orang bisa menumbuhkannya.”

Sebagian pria-pria terkenal memilih tampil seperti itu, tengok saja Jamie Dornan atau Adrian Turner yang menempati daftar 10 Pria Terseksi di Dunia versi majalah Glamour.

Faktanya, delapan dari 10 pria dalam daftar itu punya bulu wajah, lalu apa yang berubah?

“Kita percepat dalam empat tahun mendatang dan kita akan melihat pergeseran lagi jadi tidak terlalu lebat atau benar-benar dicukur bersih,” kata Hughes. (sfa)