City Portal of Pekanbaru

Kini berciuman bagi pasangan jarak jauh tak lagi mustahil

kissinger.jpg
(ist)

KINI banyak kemudahan bagi pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh berkat kemajuan teknologi informasi. Seperti aplikasi FaceTime, Snapchat dan Skype yang membuat pasangan bisa melihat dan berbicara satu sama lain meski jarak membentang.

Akan tetapi, bagaimana dengan kontak fisik untuk pasangan jarak jauh?

Kissenger, yang gabungan kata dari Kiss dan Messenger, bisa jadi jawabannya. Gadget yang telah diteliti di laboratorium universitas selama dua tahun terakhir ini memungkinkan pasangan untuk mencium satu sama lain lewat internet.

Bagaimana cara kerjanya?

Pada dasarnya, cukup tempelkan bibir ke pad yang terhubung ke handphone. Pad tersebut akan mengenali titik-titik tekanan dari bibir dan mengirimkan sensasi ciuman itu pada pad yang terhubung dengan handphone pasangan Anda.

“Ciuman adalah ekspresi keintiman dan kasih sayang yang paling universal,” kata Yann Zhang yang mengerjakan prototope itu di kongres Love and Sex with Robots di Goldsmiths, Universitas London, seperti dilansir Independent.

“Ciuman adalah cara kita mempertahankan keintiman hubungan,” kata dia lagi.

Para pencipta perangkat mengatakan gadget itu tak hanya bisa dipakai pasangan, tapi juga orangtua dan anak. “Orangtua bisa memakai Kissenger untuk mencium pipi anak saat mereka bekerja,” katanya.

Gadget ini masih terus dirancang agar semakin sempurna. Tim kreator saat ini berencana membuat agar Kissenger bisa menyampaikan aroma sehingga pengguna bisa mendapat aroma otentik dari orang yang ingin dicium. (ant/sfa)