City Portal of Pekanbaru


Mauro Icardi brilian dengan menyumbang dua gol

rayakan-gol.jpg
(ap/luca bruno)

MAURO Icardi bermain gemilang untuk mengantar Inter Milan menang telak 3-0 atas Lazio dalam bigmatch Liga Italia Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (22/12) dini hari WIB.

Penyerang Argentina tersebut menjadi bintang pertandingan pekan ke-18 itu dengan mencetak dua gol di kedua. Satu gol lainnya juga dicetak pemain asal Argentina, Ever Banega.

Kemenangan ini memastikan pasukan Stefano Pioli duduk di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A dengan perolehan 30 poin. Tertinggal empat poin dari Lazio di posisi keempat.

Pertandingan berlangsung ketat di babak pertama, yang berkesudahan tanpa gol. Tuan rumah Inter Milan membutuhkan waktu hingga menit ke-54 untuk membobol gawang Lazio yang dijaga Marchetti.

Ever Banega melepaskan tembakan keras ke arah pojok kanan atas gawang yang tak mampu digapai Marchetti. Menyusul kesalahan gelandang Lazio, Milinkovic-Savic, yang membiarkan Banega tidak terkawal di mulut pertahanan Lazio.

Dua menit kemudian, sundulan Mauro Icardi dari umpan diagonal Danilo D'Ambrosio yang dilepaskan dari sayap kiri tidak mampu ditahan bek Lazio. Menambah keunggulan Inter Milan menjadi 2-0.

Tendangan first-time Icardi untuk menyongsong sepakan bebas Ever Banega dari posisi berbahaya kembali menggetarkan jala gawang Lazio pada menit 65.

Inter nyaris menambah gol lagi kalau saja tendangan Icardi pada menit 81 tidak membentur tiang gawang Lazio. (footbal italia/ant/sfa)

Susunan pemain:

Inter: Handanovic; D'Ambrosio, Murillo, Miranda, Ansaldi; Brozovic, Kondogbia; Candreva, Banega, Perisic; Icardi

Lazio: Marchetti; Basta, De Vrij, Wallace, Radu; Parolo, Biglia, Milinkovic-Savic; Felipe Anderson, Immobile, Lulic.