City Portal of Pekanbaru

Muenchen bungkam Leipzig 3-0 untuk tutup tahun di puncak klasemen

penalti.jpg
(goal)

KLUB elite Jerman, Bayern Muenchen membungkam si pendatang baru fenomenal, RasenBallsport Leipzig, dengan skor 3-0 untuk menutup tahun 2016 sebagai pemuncak klasemen Bundesliga.

Kemenangan di Stadion Allianz Arena, Kamis (22/12) dini hari WIB, tersebut menambah poin Bayern Muenchen menjadi 39. Unggul tiga poin dari Leipzig, yang sempat memuncaki Bundesliga pada pekan ke-11 hingga 13, dengan perolehan 36 poin.

Bermain di depan puluhan ribu pendukungnya, Bayern Muenchen tanpa basa-basi langsung menggempur pertahanan Leipzig. Pasukan Carlo Ancelotti unggul 1-0 lewat kejelian Thiago Alcântara mencari posisi untuk mencetak gol pada menit 17.

Gol itu bermula dari tusukan Philip Lahm dan Arjen Robben dari sisi kiri, kemudian mengirimkan bola kepada Robert Lewandowski yang melepaskan tendangan. Bola sempat ditepis kiper Leipzig, namunkemudian jatuh di kaki Thiago Alcantara, yang dengan mudah menceploskan bola untuk membawa The Bavarians unggul 1-0.

Thiago Alcantara menjadi aktor dibalik gol kedua Muenchen yang dicetak gelandang senior Spanyol, Xabi Alonso, pada menit 25. Bekas gelandang jangkar Liverpool itu merangsek dari sisi kanan untuk mencari posisi kosong kemudian menendang bola ke arah tiang jauh.

Upaya Leipzig untuk mencari gol kian sulit setelah Emil Forsberg diusir wasit Felix Zwayer akibat melanggar Philip Lahm pada menit 30.

Bayern Munchen menambah keunggulan menjadi 3-0 dari eksekusi penalti Lewandowski menyusul pelanggaran yang dilakukan Gulacsi kepada Douglas Costa pada menit 45.

Pada babak kedua, Muenchen memiliki peluang dari kerja sama antara Ribery dan Lewandowski serta tendangan bebas Costa. Namun, skor 3-0 bertahan hingga laga selesai. (ant)

Susunan pemain:

Bayern (4-2-3-1): Neuer; Lahm, Martinez, Hummels, Alaba; Vidal, Alonso; Robben, Thiago, Costa; Lewandowski.

Leipzig (4-4-2): Gulacsi; Bernardo, Ilsanker, Orban, Halstenberg; Sabitzer, Keita, Demme, Forsberg; Poulsen, Werner.