City Portal of Pekanbaru

Tanpa trio MSN, Barca hancurkan Hercules 7-0

barcelona.jpg
(ist)

DUA klub La Liga, Barcelona dan Sevilla menang besar di Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) pada Kamis (22/12) dini hari WIB. Barcelona mencukur Hercules 7-0. Sevilla lebih 'gila' lagi dengan menggilas Formentera 9-1.

Barcelona dan Sevilla pun lolos ke babak 16 besar Copa del Rey, menyusul sejumlah tim besar lain yang sudah lolos duluan. Seperti Real Madrid, Atletico Madrid, Villarreal, dan Valencia.

Pada laga Camp Nou ini, Barcelona mengistirahatkan tiga penyerang utama Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar, yang dikenal dengan trio MSN. Pelatih Luis Enrique memberi kesempatan bermain pemain cadangan di antaranya Arda Turan, Rafinha, dan Paco Alcacer.

Klub berjuluk Blaugrana itu membutuhkan waktu hingga menit ke-37 untuk menjebol gawang Hercules lewat tendangan voli yang dilepaskan Lucas Digne yang meneruskan umpan dari Rafinha.

Ivan Rakitic menggandakan keunggulan Barcelona lewat titik penalti, menyusul pelanggaran Rojas kepada Arda Turan menit 45. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Hercules yang bermain di divisi dua Liga Spanyol tertinggal tiga gol dari Barcelona setelah Rafinha mencetak angka dari aksi individunya melewati pemain lawan pada menit 50.

Lima menit kemudian, tandukan Arda Turan dari umpan Aleix Vidal mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Bekas penyerang Valencia, Paco Alcacer, ikut menyumbang gol sekaligus mengantar Barcelona unggul 5-0 meneruskan umpan mendatar yang dilepaskan Rafinha pada menit 73.

Arda Turan belum berhenti. Ia mencetak dua gol lagi pada menit 86 dan 89 untuk memastikan pasukan Luis Enrique melaju ke babak 16 besar. Barca akan berhadapan dengan Osasuna, yang menyingkirkan Granada dengan agregrat 2-1.

Sevilla

Sementara Sevilla memainkan laga leg II babak 32 besar di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis dini hari WIB, berbekal kemenangan 5-1 di leg pertama. Akan tetapi, tim tuan rumah enggan mengendur di laga kedua di kandang sendiri.

Sevilla berhasil mengungguli Formentera 6-0 di babak pertama. Luciano Vietto dan Wissam Ben Yedder masing-masing mencetak hat-trick.

Paulo Henrique Ganso membuka keunggulan Sevilla saat laga berjalan 14 menit. Ketika pertandingan belum genap berjalan setengah jam, Sevilla menceploskan tiga gol tambahan dari Vietto, Ben Yedder, dan Pablo Sarabia.

Sebelum turun minum, Vietto mencetak hat-trick usai melahirkan dua gol tambahan dalam selang dua menit di menit 43 dan 45.

Usai turun minum, Ben Yedder mencetak gol keduanya untuk menambah keunggulan Sevilla menjadi 7-0 di menit 55. Enam menit kemudian Gabri mencetak gol hiburan bagi Formentera guna mengubah skor 7-1.

Sabria mengukir namanya di papan skor dengan mencetak gol kedua sekaligus yang kedelapan bagi Sevilla di menit 77. Sebelum Ben Yedde melengkapi pesta gol Sevilla ke gawang Formentera dua menit jelang waktu normal berakhir.

Sevilla pun lolos ke babak 16 besar dengan agregat 14-2, untuk berjumpa dengan Atletico Madrid, yang menyisihkan Guijuelo dengan agregat 10-1. (skysports/ant/sfa)