City Portal of Pekanbaru


TNI bantu Polri lakukan pengamanan, perayaan Natal kondusif

merry-christmas.jpg
(ist)

TENTARA Nasional Indonesia, yang tergabung dalam Korem 031/Wirabima, siap membantu Polri dalam mengamankan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di wilayah Provinsi Riau.

"Sebagai prajurit, kami turut mengemban tugas dalam pengamanan negara, Korem 031/Wirabima menyatakan siap membantu pihak kepolisian dalam mengamankan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017," kata Komandan Korem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi dalam rapat staf dengan Para Dandim, Kasatdisjan dan Kabalakrem jajaran Korem 031/Wirabima di Pekanbaru, Sabtu (24/12).

Danrem mengatakan, ia telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya mulai dari tingkat Babinsa, Koramil, Kodim hingga Korem untuk berkoordinasi dengan aparat kepolisian.

"Koordinasi ini untuk bekerjsama menjamin situasi yang kondusif," teran Nurendi.

Selain itu, lanjutnya, sinergitas antara personil TNI dan Polri semakin erat dilakukan untuk mengamankan situasi pada liburan menjelang Natal dan Tahun Baru. "Juga perlu didukung peran serta masyarakat," kata dia.

Pada Sabtu sore, Brigjen Nurendi bersama Kapolda Riau Irjen Pol. Zulkarnain Adinegara menemani Gubernur RiauArsyadjuliandi Rachman memantau suasana jelang ibadah Malam Natal di tiga gereja besar di Kota Pekanbaru. Tampak pula Kapolresta Kombes Susanto dan Plt Wali Kota Pekanbaru Edrward Sanger.

Tiga gereja yang disambangi para petingggi daerah itu adalah Gereja HKBP di Jalan Hangtuah, GPIB Jalan Sumatera serta GPIB Jalan Tuanku Tambusai. Sejauh ini suasana berlangsung kondusif.

Polda Riau menempatkan personilnya di sejumlah gereja. Untuk gereja besar sekitar 20 personil, sedangan gereja kecil dan menengah berkisan antara lima sampai 15 personil. (ant/grc/sfa)