City Portal of Pekanbaru


Kesal pemain buruannya lepas, Klopp sindir Draxler mata duitan

julian-draxler.jpg
(goal)

LIVERPOOL gigit jari, karena pemain buruannnya, Julian Draxler lebih memilih terbang ke Paris untuk bergabung dengan klub kaya Paris Sait Germain (PSG).

Pemain Tim Nasional Jerman itu menandatangani kontrak berdurasi empat tahun setelah lolos tes kesehatan. Tak disebutkan berada uang yang diberikan PSG kepada Wolsfburg, pemilik Draxler.

Tapi diperkirakan transfer itu bernilai 35 juta euro, ditambah 10 juta euro (total sekitar Rp 562 miliar).

"Tentu saja Saya sedih melihat Julian pergi, karena dia seorang pemain sepak bola yang luar biasa ... Saya berharap kepindahannya ke Prancis memberikan dia tantangan baru," ujar pelatih kepala Wolfsburg, Valerien Ismael, Sabtu (24/12), seperti dilaporkan Reuters.

PSG perlu tambahahan kekuatan pasukan untuk mempertahankan dominasinya di Ligue 1. Saat ini gelar juara klub elite Prancis itu terancam, karena tengah tercecer di peringkat tiga klasemen sementara. Sama-sama menjalani 18 pertandangan, PSG tertinggal tujuh poin dari Nice.

Julian Draxler sendiri bergabung dengan Wolfsburg dari Schalke pada Agustus 2015. Namun, ia mengalami waktu yang sulit di Volkswagen Arena.

Selama 16 pekan pertama Bundesliga musim ini, Draxler tampil 13 kali dan mencatat dua assist. Total, sejak bergabung dengan Wolfsburg, Draxler tampil 45 kali di semua ajang kompetisi dan mencetak delapan gol.

Kecewa berat

Kepergian Julian Draxler tentu saja membuat kecewa pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Meski tak spesifik menyinggung nama Draxler, bos The Reds tersebut mengecam pemain-pemain yang mendasari pilihannya pada faktor finansial. Ia menegaskan klubnya tak membutuhkan pemain-pemain semacam ini.

"Kami meyakini jika seseorang perlu diyakinkan oleh uang, maka pada satu titik, saat Anda amat membutuhkan karakter, Anda tak akan mendapatkannya," tukas Klopp dilansir Mirror.

"Para pemain patut mengetahui mereka bisa memperoleh uang serius di sini (Liverpool), uang cukup besar di sini, tapi kami tak akan gila (dalam mengeluarkan uang). Kami ingin meyakinkan para pemain tentang karakter spesial klub ini."

"Tak ada yang harus meninggalkan Liverpool karena uang. Mungkin ada beberapa klub di dunia sepakbola yang bisa bermain lebih baik dan jika Anda pergi ke sana, segelintir klub ini, maka lakukanlah."

"Tetapi untuk yang lainnya, mestinya inilah tempat terbaik bagi mereka. Saya mungkin memiliki pandangan terlalu optimistis, tapi saya katakan saat ini bahwa Liverpool adalah tempat yang sangat bagus bagi seorang pemain untuk berkembang."

"Saya bisa bilang kami tak ingin meyakinkan pemain dengan uang. Kami ingin meyakinkan mereka dengan cara kami bermain," kata Klopp, yang juga asal Jerman. (rtr/ant/kps/goal/mirror)