City Portal of Pekanbaru


SBY ucapkan selamat Natal, berpesan jaga toleransi

susilo-by.jpg
(ist)


UCAPAN selamat Natal 2016 disampaikan mantan presiden, Susilo Bambang Yudhoyono, kepada umat Kristiani di seluruh Indonesia. Ia berpesan jaga harmoni dan toleransi antar warga.

"Berbagi rasa kasih dan persaudaraan adalah nilai luhur yang harus kita rawat baik-baik. Kasih dan persaudaraan dalam keberagaman di dalam negeri ini," kata Yudhoyono dalam akun Twitter pribadinya @SBYudhoyono di Jakarta, Minggu (25/12).

Ia mengatakan jika bangsa Indonesia dikenal oleh dunia internasional sebagai model yang baik bagi harmoni dan toleransi, maka seluruh warga negara Indonesia juga harus bisa menunjukkan dan mengamalkannya.

"Di penghujung tahun ini sejarah tengah menguji apakah masih bisa jaga persaudaraan dan kerukunan kita. Tekadkan dalam hari kita bisa," kata Yudhoyono.

Mantan presiden yang akrab disapa SBY itu juga mengatakan, semua yang terjadi sepanjang 2016 hendaknya menjadi pelajaran kehidupan. Dan bisa menjadi pengalaman untuk menjalani 2017 dengan lebih baik. Sehingga semua bisa melangkah menjadi bangsa yang maju dan sejahtera.

Sama seperti SBY, maka mantan Wakil Presiden Boediono juga menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal melalui akun Twitter-nya.

"Selamat Natal 2016 kepada para sahabat yang merayakannya. Damai dan rukun lah selalu para penghuni bumi Nusantara," kata Boediono lewat akun pribadinya @boediono. (ant/sfa)