City Portal of Pekanbaru


Pedro sebut rekor bersama Chelsea lebih mengesankan ketimbang Barca

pedro-rodriguez.jpg
(ist)

CHELSEA memburu sejarah mencetak rekor kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris. Telah membukukan 11 kemenangan beruntun, The Blues kini hanya perlu tiga kemenangan lagi untuk menyamai rekor Arsenal.

Perburuan akan dimulai The Blues di laga Boxing Day pada Senin (26/12) ini, melawan Bournemouth.

Penyerang Chelsea asal Spanyol, Pedro Rodriguez antusias ikut berkontribusi buat sejarah klub London itu. Kata dia, rangkaian kemenangan The Blues lebih mengesankan ketimbang saat dia bersama Barcelona.

Kemenangan sebelas kali berturut-turut, yang merupakan rekor klub, telah mengantar Chelsea kokoh di puncak klasemen sementara. The Blues unggul enam poin dari rival terdekatnya, Liverpool.

Menurut Pedro, yang turut berjasa mengantarkan Barcelona lima kali juara La Liga Spanyol, meyakinilebih sulit memenangi pertandingan di Liga Inggris, ketimbang di Spanyol.

"Ini bukan hal baru bagi saya, tetapi sulit di liga ini. Di sini berbeda," kata dia kepada The Telegraph.

"Di Barcelona, normal saja menang pada kebanyakan pertandingan dan kadang itu terlalu mudah," kata dia lagi.

Pedro menyebut Liga Inggris amat kompetitif. Tim-tim papan bawah bisa saja menumbangkan tim-tim yang menguasai puncak klasemen. "untuk alasan ini, 11 menang berturut-turut adalah pencapaian besar," ucapnya.

"Rekornya adalah 14 (kemenangan beruntun), bukan? Hanya butuh tiga kali lagi menang, tetapi itu sulit. Bournemouth adalah tim yang bagus," kata Pedro.

Menurut dia, ini sangat berbeda di Spanyok. Barcelona atau Rea Madrid punya banyak kesempatan untuk menang beruntun dalam waktu lama. "Sangat berbeda dengan di Inggris karena tantangannya lebih besar," ucapnya.

Pasukan asuhan Antonio Conte memang patut waspada terhadap Bournemouth. Pasalnya, klub ini sukses mempecundangi Chelsea musim lalu. Apalagi di laga Boxing Day nanti The Blues tidak akan diperkuat dua pemain andalannya, Diego Costa dan N'Golo Kante, yang harus menepi untuk menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. (thetelegraph/ant/sfa)