City Portal of Pekanbaru

11 penghuni rumah mewah disekap di kamar mandi sempit, enam tewas

perampokan.jpg
(poskotanews)

SEBELAS penghuni rumah mewah di Pulomas Utara, Pulogadung, Jakarta Timur, disekap di kamar mandi sempit. Berjam-jam tak dapat pertolongan, enam orang tewas yang diduga kehabisan oksigen

Diduga mereka disekap sejak Senin (26/12) sore dan baru ditemukan pada Selasa (27/12) pagi.

Kelima orang yang tewas adalah Dodi Trino (69), pemilik rumah, bersama dua anaknya Diona Arika Andra Putri (16) dan Dianita Gemma Dzalfayla (9). Selain itu, Amel, teman anak pemilik rumah serta dua sopir, yaitu Yanto dan Tasrok, ikut meregang nyawa.

Aparat Polsek Pulogadung mendapat informasi penyekapan yang diduga dilakukan kawanan perampok tersebut setelah Sheila Putri datang ke Pospol Kayuputih pada pukul 09:25.

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi menemukan korban tewas dalam kamar mandi ukuran 1,5 meter x 1,5 meter. Kamar mandi itu dalam keadaan terkunci.

Sementara lima orang yang ditemukan dalam keadaan hidup adalah Emi (41), Zanette Kslila Azaria (13), Santi (22), Fitriani (23) dan Windy (23).

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan yang datang ke lokasi kejadian mengatakan, kesebelas orang itu diduga disekap sejak Senin (26/12) sore. "Luka sih lecet lecet dan disekap kamar mandi ukuran kecil. Diduga kehabisan oksigen dari kemarin sore hingga pagi tadi," kata Kapolda.

Iriawan menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh kerabat yang datang ke rumah tersebut. Begitu tiba, pintu sudah terbuka dan terdengar teriakan minta tolong dari dalam rumah.

"Saat ditemukan awalnya itu kerabat yang akan datang saat pintu sudah terbuka masuk ke dalam ada suara minta tolong terus pintu didobrak," jelasnya.

Hal senada dikatakan Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono Raden Prabowo. "Para korban meninggal diduga akibat kehabisan oksigen," kata dia.

Argo mengatakan, polisi menerima laporan kejadian ini pukul 09.25 WIB pagi tadi dan segera merapat ke lokasi. Semua korban dimasukkan dalam satu kamar mandi ukuran 1,5 m X 1,5 m.

"Posisi terkunci dari luar," ujarnya.

Setelah pintu kamar mandi dibuka, 6 orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Lima orang masih hidup dan rawat di rumah sakit," tuturnya. (pskt/dtc/sfa)